3 Manfaat Konsumsi Air

Air adalah sumber kehidupan. Sekitar 98% dari Bumi dipenuhi olehnya. Begitu pun manusia, sekitar 70% tubuh manusia terdiri dari air. Air adalah ciptaan Tuhan yang terbaik dan kita semua tahu betapa pentingnya untuk tetap terhidrasi.

Terkadang kita tidak sadar bahwa tubuh kekurangan cairan, salah satu indikasi paling mudah adalah dengan melihat warna pada urin. Jika urin berwarna kuning pekat, maka tubuh memerlukan sejumlah cairan agar terhidrasi. Berikut ini adalah manfaat mengkonsumsi air.

Membilas Racun

Jadikan ini kebiasaan, Minum segelas air setiap bangun pagi dapat membantu mengeluarkan racun dan bakteri yang tidak diinginkan dari kandung kemih dan ginjal Anda. Berbagai penyakit seperti Infeksi Saluran Kemih dapat disebabkan karena kurangnya konsumsi air.

Ginjal kita sangat sensitif dan mudah terserang penyakit. Jadi, tetap terhidrasi akan menjaga organ tetap sehat, menghilangkan limbah tubuh dan menjauhkan dari penyakit. Anda bahkan dapat minum air detoks setiap pagi, seperti air, lemon, dan madu.

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, darah mengandung 92% air, yang berarti darah dapat bergerak dengan mudah, itu berarti dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan menjaga tekanan darah tetap terkendali.

Mengurangi Gangguan Pencernaan

Air membuat perut Anda bahagia. Tetap terhidrasi dapat menghilangkan racun dan mengurangi kemungkinan sakit maag, gas, dan asam. Jika Anda menderita sembelit, air adalah obat terbaik.

Jika Anda menderita mulut kering, kencing yang lebih gelap dari biasanya, kelelahan, pusing ringan maka Anda berurusan dengan dehidrasi. Saatnya minum air lebih teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.