Amankah Cara Diet Ekstrim Ala KPOP Idol?

Bukan rahasia umum bahwa di negeri gingseng, Korea, penampilan adalah hal yang paling penting. Salah satunya tubuh yang ideal. Sehingga public figure yang menjadi tolak ukur masyarakat, dituntut memiliki bentuk tubuh yang ramping sempurna. Untuk itu para idol melakukan diet yang ekstrem.

Berikut macam-macam diet ekstrem ala KPOP idol:

Diet apel

Salah seorang penyanyi sekaligus aktris di Korea mempertahankan bentuk tubuhnya dengan diet apel. Aturan dalam diet ini yaitu Anda hanya diperbolehkan konsumsi sebuah apel, ubi, serta protein shake. Selain itu, diet ini harus diimbangi dengan berolahraga. Cara ini dapat menurunkan berat badan sebanyak 4 kg selama 4 hari.

One day meal diet

One day meal diet atau diet satu kali makan sehari adalah diet ekstrem yang hampir mirip dengan intermitten fasting atau puasa berkala. Namun untuk mempercepat penurunan berat badan, makanan yang dikonsumsi hanya putih telur dan segelas susu. Diet ini diimbangi juga dengan olahraga.

Diet 1000 kalori

Salah satu mantan idol yang kini aktif menjadi aktris melakukan diet 1000 kalori untuk menjaga berat badannya. Diet ini tidak terlalu ekstrem karena memperbolehkan Anda mengonsumsi apa saja dengan catatan jumlah kalorinya hanya 1000 kalori.

Diet tahu

Diet yang satu ini berhasil membuat tubuh seorang idol yang berbobot 100 kg, menjadi ideal dengan perut six-pack. Namun meski berhasil, cara ini sangat tidak di sarankan, karena aturan dalam diet ini Anda hanya boleh makan dua blok tahu setiap harinya dibantu oleh latihan dan lari selama 6 jam setiap hari. Benar-benar ekstrem bukan?

Diet jelly kacang merah

Hampir sama dengan diet tahu, diet jelly kacang merah juga hanya memperbolehkan Anda konsumsi jelly kacang merah dan minum air putih saja seharian. Diet ini diketahui dapat menurunkan berat badan sebanyak 20 kg dalam 40 hari. Tentu saja dengan kombinasi olahraga yang benar.

Diet kopi

Diet yang satu ini dapat membuat berat badan turun dengan cepat, namun mungkin memiliki efek samping untuk tubuh. Diet kopi hanya memperbolehkan Anda makan hanya sekali selama 2 hari dan hanya minum kopi.

Amankah melakukan diet ala KPOP Idol?

Meski dapat menurunkan berat badan dengan cepat, melakukan diet di atas dapat memberikan efek yang negatif bagi kesehatan. Tubuh bisa berisiko mengalami kurang gizi, merasa lemas, hingga gangguan makan bila dilakukan dalam jangka panjang.

Penurunan berat badan dalam jumlah banyak dalam waktu singkat juga dapat membuat metabolisme Anda melambat. Akibatnya berat badan akan mudah naik jika Anda berhenti melakukan diet. Selain itu muncul risiko kehilangan massa otot dan terbentuknya batu empedu.

Untuk itu, untuk menurunkan berat badan dan menjaga postur tubuh tetap ideal, Anda harus bijak memilih pola diet mana yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, namun tetap aman dan memberikan manfaat sehat bagi tubuh. (Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *