Dapatkan Manfaat Dari Super Food Ini

Chia adalah makanan super yang menghasilkan pukulan nutrisi yang sangat besar. Ini populer karena infus asam lemak omega-3, antioksidan, serat, dan protein. Selain itu, chia memiliki banyak vitamin dan mineral.

Satu ons biji chia mengandung sekitar 140 kalori. Ini menyediakan 4 gram protein, 9 gram lemak, dan 12 gram karbohidrat. Sepuluh gram karbohidrat adalah serat. Kandungan serat tinggi yang dimiliki Chia dapat membantu program diet dan mengendalikan nafsu makan sehingga membuat rasa kenyang lebih lama.

Selain itu, kandungan protein yang dimiliki biji ini memiliki jumlah yang baik. 18 dari 20 asam amino essential ada pada biji yang satu ini. Meski tidak memiliki kandungan protein yang tinggi, chia dapat bermanfaat sebagai protein tambahan.

Tidak seperti selai kacang yang memiliki kandungan protein lebih tinggi, chia unggul dalam segi kandungan lemak sehat yang terkadung di dalamnya. Di tambah lagi, kandungan mikronutrisi chia begitu luar biasa. Faktanya jumlah Kalsium, fosfor,  dan potassium yang terdapat di dalam biji ini lebih tinggi daripada susu.

Kalsium adalah mineral yang bertanggung jawab atas banyak tindakan otot dan kerangka di tubuh, terutama menjaga kepadatan mineral tulang. Resiko kurangnya kalsium dalam tubuh berakibat pada patah tulang dan osteoporosis.

Chia juga merupakan sumber vitamin B yang sangat baik ketimbang sereal dan gandum. Ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang menderita penyakit celiac atau alergi terhadap gandum.

Jadi dengan banyaknya manfaat yang terkadung dalam chia, masih ragukah anda untuk tidak mengkonsumsi super food yang satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.