Anggina Salamah Bagikan Rahasianya Membentuk Body Goals

Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa memiliki tubuh yang ideal? Wanita cantik yang bernama Anggina Salamah ini salah satu buktinya.

Tubuh seksi nan ideal memang tidak didapatkan secara cuma-cuma. Wanita kelahiran 32 tahun yang lalu ini kerap latihan di gym dan melakukan diet. Semua aktivitas itu sudah ia lakukan sejak tahun 2015-2016 lalu.

“Saya nge-gym udah 3 tahun. Awalnya sih temen yang ngenalin. Sebenarnya saya sendiri lebih suka basket, atletik, sama zumba. Terus lama-lama kok saya nggak dapet body goals saya ya. Akhirnya nyobain nge-gym dan akhirnya dapet.”

Karena postur awal Anggi adalah kurus, ia harus berusaha menaikan massa tubuh dengan otot. Setelah berkali-kali melakukan trial an error, wanita berambut pendek ini berhasil menemukan pola latihan dan pola diet yang cocok untuk tubuhnya.

“Pertama trial an error lebih ke pola makan sih. Segala macem diet saya udah coba. Terus latihannya dari berat ke ringan saya coba juga. Akhirnya sekarang udah dapet yang pas.”

Untuk mendapatkan tubuh seperti yang ia harapkan tidaklah mudah. Kesulitan umum seperti latihan kaki yang menyebabkan rasa pegal beberapa hari juga dirasakannya. Namun bukan Anggi namanya kalau harus menyerah dan kapok.

“Nggak kapok, karena basic-nya saya emang suka olahraga. Kaya buang emosi dan sebagainya lebih enak. Terus pas ngaca ada perubahan wah banget.”

Selain latihan, Anggi mendukung pembentukan tubuhnya dengan pola diet. Setelah mencoba dan mempelajari banyak jenis diet, ia kini menganut pola makan berdasarkan hitungan nutrisi. Caranya adalah tidak membatasi apa yang ia konsumsi. Tapi lebih bergantung pada kebutuhan kalori harian.

Setelah 3 tahun berkecimpung di dunia fitness, Anggi menjajal peruntungan di kompetisi women fitness yang di selenggarakan di Bali beberapa waktu lalu. Kebetulan saat itu ia sedang ada di Bali dan sedang massa cutting.

“Pertama sih, karena mau tahu rasanya ikut kompetisi. Kebanyakan temen saya kan atlet juga. Terus mereka pada cerita gimana rasanya ikut kompetisi. Kebetulan waktu itu saya lagi di Bali dan pas lagi cutting tahunan. Ya udah akhirnya sekalian.

Deg-degan iya, seneng iya, dan nagih lagi. Plan-nya sih pengen (tanding lagi). Rencana sih kalo oke semua Oktober mau turun lagi di Muscle Beach Bali.”

Salah satu tantangan saat kompetisi adalah cara posing. Bahkan Anggi menyempatkan diri untuk belajar posing selama 3 bulan. Namun ketika ditanya lebih sulit belajar posing atau mengatur pola makan, Anggi tetap mengaku bahwa ego dan nafsu makan lebih sulit ditaklukan.

Meskipun pada umumnya wanita menghindari fitness karena takut berotot, Anggi justru percaya bahwa fitness dapat membuatnya awet muda dan mampu memotivasi banyak orang. Kebetulan suaminya juga menekuni olahraga yang sama.

Sebelum menutup obrolan, Anggi membagikan rahasia meraih body goals-nya, yakni “jaga pola makan, latihan, konsisten dan sabar”. Sukses terus Anggina Salama. (Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.