Exercise Couple

Couple-Running2

Bersenang-senang dengan melakukan olah otot bersama pasangan tentunya akan terlihat lebih mesra dan fun, karena bukan saja kemesraan yang semakin menyatu namun kebugaran pun akan tetap terus terjaga. Kali ini Dwi dan Eva akan berbagi tips kegiatan berolahraga yang berkenaan dengan bulan kasih sayang atau yang lebih ngetop dengan istilah Valentine dengan tema ‘exercise couple’.

Sebagai tips tambahan, lakukanlah pada setiap gerakan sebanyak dua kali atau dua set, sebelum kemudian kalian pindah pada gerakan  yang berikutnya.

Couples’ Lunge and Reverse Lunge

rsze DSC_0631rsze DSC_0636

  1. Mulailah dengan menghadap pada pasangan Anda sambil berpegangan tangan satu sama lain dengan posisi tangan sedikit lebih tinggi.
  2. Bagi sang wanita ambil lunge ke depan dengan kaki kirinya, sementara sang pria lakukan terjang terbalik dengan kaki kanannya. Lakukan bergantian denga  kaki yan lain dengan masing-masing repetisi. Jaga tubuh Anda berdua untuk tetap lurus selama kedua gerakan, dan jangan biarkan lutut lawan Anda menyentuh lantai. Lakukan 12 repetisi pada setiap kaki.
  3. Dukung pasangan Anda dengan tetap menjaga tangan dan lengan tetap tinggi dengan memberikan mereka kata-kata mesra sebagai penghibur.

Front Couples’ Squat

rsze DSC_0638rsze DSC_0640

  1. Masih sama dengan posisi sebelumnya, namun posisi kaki harus selebar bahu.
  2. Turunkan tubuh lebih rendah dengan menekuk pada pinggul dan lutut untuk jongkok paralel. Sangat penting untuk menjaga bokong Anda pada posisi keluar sambil menurunkan – hampir seolah-olah Anda akan duduk di kursi.
  3. Bangkit kembali pada posisi awal dan ulangi. Lakukan 15 repetisi. Squats bekerja pada bagian paha depan, paha belakang dan bokong.

Back Couples’ Squat

rsze DSC_0676rsze DSC_0671

  1. Gerakan Squat untuk kali ini tidaklah jauh berbeda dengan gerakan squat sebelumnya, namun letak yang membedakanya adalah posisi tubuh anda yang berbeda. Kali ini anda maupun pasangan anda saling membelakangi dengan posisi punggung berdempetan, kemudian posisi kedua tangan membentang lurus kedepan.
  2. Turunkan bokong terlebih dahulu dengan posisi kaki menekuk layaknya anda akan jongkok. Atur keseimbangan melalui tumpuan punggung dan kedua tangan. Turunkan perlahan agar kontaksi pada kedua otot paha dan betis lebih dapat dirasakan manfaatnya. Kemudian kembalikan kembali sperti posisi semula. Lakukan sebanyak 15 reps..

Chest Press

rsze DSC_0659rsze DSC_0656

  1. Posisikan kedua telapak tangan Anda berhadapan, dorong lengan kearah bahu hingg mitra Anda terhuyung, hingga satu kaki mereka berada di belakang dan satu kaki di depan. Bawa tangan sampai setinggi dada dan tempatkan bagian bawah tangan Anda terhadap tangan pasangan Anda.
  2. Sekarang Anda masing-masing perlahan-lahan harus mendorong kanan dan kiri sebagai mitra masing-masing memberikan hanya sedikit perlawanan. Latihan ini bagus untuk bahu, dada, dan lengan. Lakukan gerakan selama 40 detik. Tatapan langsung pada mata pasangan Anda saat melakukan latihan dan tetap menjaga tubuh untuk menghadap selalu ke depan dan tidak memutar tubuh bagian atas Anda.

Shoulder Press

rsze DSC_0667rsze DSC_0668

  1. Mulailah dengan salah satu dari kalian berlutut. Tekuk lengan pada siku dengan sudut  90 derajat dan  tangan mengepal seperti akan meninju. Sang partner akan berdiri di belakang untuk memberikan perlawanan sedikit dengan cara menekan lengan kebawah
  2. Sedangkan  Anda yang berlutut menekan keatas dengan telapak tangan. Tujuan dari orang yang berlutut adalah untuk melakukan pers bahu penuh dengan resistensi. Lakukan 10 repetisi, kemudian beralih.

Interlocking Bicycle Maneuver

rsze DSC_0650rsze DSC_0652

  1. Masih dengan posisi yang sama seperti pada gerakan Interlocking Crunches. Namun letakkan ujung  jari Anda pada kedua  sisi kepala, kemudian lakukan siku berlawanan dengan crunches lutut yang berlawanan.
  2. Turunkan ke matras dan lakukan gerakan yang sama di sisi lain. Lakukan 15 repetisi pada setiap sisi.

Couples Leg Raises.

rsze DSC_0678rsze DSC_0681

  1. Masih tetap dengan ABS exercise guna memangkas lemak pada perut anda, yaitu dengan memposisikan anda ataupun pasangan anda terlentang di atas matras kemudian kedua tengan memegang kedua kaki pasangan anda. Tekuk lurus kedua kaki anda sehingga membentuk sudut siku jika Nampak dari samping.
  2. Turunkanlah kedua kaki anda secara perlahan dan rasakan kontraksi pada lower Abs anda. Upayakan kedua kaki anda tidak menyentuh pada matras, jika itu terjadi anda dinyatakan melakukan cheating, alangkah baiknya jika manfaat kontraksi yang didapat adalah dengan memposisikan kedua kaki tetap mengambang saat diturunkan. Lakukan sebanyak 15reps.

SELAMAT BERLATIH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.