Jessica Renee Raih Gelar Profesional dengan Sangat Singkat

 

Bisa dikatakan perjalanan fitness Jessica Renee terbilang sangat singkat, hanya butuh waktu satu tahun saja Jessica mampu menempatkan dirinya sebagai professional competitor. Kompetisi demi kompetisi telah Jessica jajaki, puncaknya adalah saat ia mengikuti ajang Arnold Amateur 2012, Ohio.

“Saya menang saat ikut kompetisi pertama setelah itu saya meraih juara 3 di Arnold Amateur 2012, Ohio. setelah itu saya ikut di ajang nasional dan saya mendapat pro card disana. itu merupakan tahun yang singkat untuk kelas amateur,” tutur Jessica Renee, atlet Scitec Nutrition dan IFBB Bikini Pro.

Butuh waktu 4 tahun untuk Jessica merasakan gelar juara di ajang professional. Di tahun pertama, wanita asal Miami ini hanya mampu masuk ke dalam 10 besar.

“Di tahun pertama (2013), saya melakukan dengan baik itu terbukti saya meraih 10 besar dan 5 besar di tahun pertama. tahun 2017 merupakan kemenangan pertama saya di kelas professional,” kata Ia.

Meski begitu, perjalanan menuju professional bukan tanpa hambatan. Jessica mengatakan bahwa diet dan posing jadi kendala tersendiri dalam dunia yang jadi hobinya ini.

“Posing jadi kesulitan untuk saya, butuh beberapa waktu untuk belajar agar tidak terlihat gugup saat di atas panggung. jadi saya belajar banyak tentang posing. kesulitan selanjutnya adalah diet. namun bagi saya, belajar pose lebih sulit ketimbang diet. makan bersih tidak sulit bagi saya. saya suka makan bersih dan hidup sehat. berbeda dengan posing, itu membutuhkan banyak belajar. saya belajar sebanyak 2 sampai 3 hari namun terkadang saat saya berjalan lewat kaca atau istirahat antar set saya belajar posing. karena jika kalian punya badan bagus tapi tidak bisa menampilkannya di atas panggung, itu sama saja bohong,” terang Jessica.

Perihal diet, Jessica sedang menjalani transisi menjadi seorang vegetarian. Ia mengaku tidak ingin memakan apalagi membunuh binatang hanya untuk kepuasan perut saja.

“Saya telah berubah menjadi vegetarian selama 3 minggu. saya makan tahu dan tempe untuk melihat bagaimana badan saya bereaksi dan setelah mencoba selama 3 minggu saya merasa baik. salah satu alasan saya menjadi vegetarian adalah saya tidak ingin memakan hewan dan ingin menjadi lebih sehat bagi saya dan planet ini,”

Ke depannya di tahun 2018 Jessica memiliki keinginan untuk ikut ajang Arnold Classic, Ohio dimana ia pernah bertanding disana. “Di tahun 2018 salah satu tujuan saya ingin kompetisi di Arnold Classic, Ohio karena 7 tahun yang lalu saya berkompetisi sebagai amateur dan saya ingin bertanding disana. kemudian saya ingin tampil di ajang Olympia,” harap Jessica.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.