Leonetta Tarcsa: Fitness Olahraga Yang Sangat Efektif

Ajang Men Of Steel Finale 2018 berhasil mendatangkan atlet internasional Scitec Nutrition salah satunya Leonetta Tarcsa, Bikini Model. Saat ditemui tim Reps-Id, Perempuan berdarah Hungaria ini mengaku kenal fitness (bodybuilding) sejak 2013 silam.

Namun, jauh sebelum itu perempuan yang akrab disapa Lea ini menuturkan bahwa dirinya selalu berkecimpung di dunia olahraga selama hidupnya.

“Saya selalu berkecimpung di dalam dunia olahraga selama hidup saya. Namun saat terjun ke dunia fitness saya melihat perubahan yang sangat cepat terhadap badan saya. Jadi menurut saya ini adalah olahraga yang sangat efektif,” ungkap Leonetta, Bikini Model kepada Reps-Id.com, di tengah pemotretan.

Keseriusannya terhadap bodybuilding berlanjut di tahun 2015 dengan mempersiapkan diri untuk bertanding. Dan di tahun 2016, Ia mulai mengikuti beberapa kejuaran di seluruh dunia.

“Di tahun 2015 saya mulai mempersiapkan diri untuk bertanding. Dan di tahun 2016 mulai mengikuti 7 pertandingan di seluruh dunia,”

Namun, saat mengikuti ajang-ajang tersebut, Lea kerap membagi waktu antara kerja dan latihan. Rutinitas bangun lebih pagi seakan jadi kewajiban saat memasuki on season.

“Saya bangun sangat pagi sekitar jam 05.00 kemudian pergi ke gym. Setelah itu Saya pergi ke kantor sampai jam 18.00, bisa dibilang tidak punya kehidupan sosial saat kompetisi karena hanya fokus pada satu tujuan yaitu mendapatkan tubuh terbaik. Jadi prioritas saya hanya gym dan kerja,”

“Di tambah setiap minggu bahkan setiap harinya harus menyiapkan makanan untuk besok, di malam hari. Selain itu harus menyiapkan latihan ‘bagian tubuh mana yang dilatih’. Selain itu saya juga harus bisa membagi waktu dengan pekerjaan,”

Di akhir perbincangan, atlet anyar Scitec Nutrition ini menuturkan bahwa dirinya ingin menjalankan gaya hidup sehat sampai tidak bisa lagi.

“Sebenarnya saya hanya ingin menjalankan gaya hidup sehat yang seimbang selama hidup saya. Bukan diet yang terlalu ekstrem, karena saya punya kehidupan lain selain fitness,” tutupnya.(abul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.