Novi : Fitness Berikan Banyak Dampak Positif

Di tengah kesibukannya mengurus salon, Novia Wijayanti atau akrab disapa Novi kerap melowongkan waktunya untuk berolahraga. Rutinitas ini telah Ia lakukan selama hampir dua tahun.

“Kegiatan saya sehari-hari setiap pagi adalah olahraga selain itu saya punya salon juga. Jadi sebelum ke salon, saya pasti fitness terlebih dahulu. Saya sudah mulai fitness itu hampir 2 tahun , bagi saya fitness itu sudah jadi hobi sekaligus kewajiban tersendiri. Dulu berat badan sebelum fitness 42 kg dan sekarang 52kg,” terang Novi kepada reps-id.com, Jakarta, (14/3).

Selain perubahan berat badan dan kesehatan, Novi mengaku banyak dampak positif yang telah Ia rasakan sejak melakukan olahraga ini.

“Jadi dulu itu saya sempat kurus sekali dan sekarang sudah lebih baik. Jadi dampak fitness itu sudah sangat saya rasakan sekali disamping memberikan kesehatan, saya juga dapat mengontrol pola makan dan tidur dengan baik. Selain itu saya merasakan jadi pribadi yang lebih positif,” ungkap Novi.

Untuk pola makan, wanita cantik satu ini kerap menghindari makanan berminyak dan karbohidrat tinggi untuk menjaga badannya.

“Jadi saya lebih memilih makanan sehat ketimbang makanan siap saji. Pola makan saya setiap pagi biasanya oatmeal, 6 telur dan buah itu saja sudah buat saya kenyang sampai siang. Kemudian di siang hari saya konsumsi dada ayam beserta sayur. Sore hari saya ngemil-ngemil buah,”

 

Saat ditanya target kompetisi, Novi mengatakan bahwa untuk saat ini targetnya adalah untuk tetap sehat saja.

“Target saya adalah untuk tetap sehat, badan bagus hanyalah bonus dari sering latihan di gym.  Sejauh ini sih belum ada target untuk ikut kompetisi, tapi tidak menutup kemungkinan untuk ikut, namun sebelum itu saya harus banyak belajar dulu karena badan saya masih belum ada apa-apanya,” tutur Novi.

Pola latihan Novi

Senin : Latihan back (Punggung)

Selasa : Latihan bahu

Rabu : Latihan Kaki

Kamis : Latihan Tangan

Jumat : Latihan Kaki

Sabtu :  Yoga

Minggu : Off

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.