Rudy Tanjung: Say NO for Skinny!! Muscular is My Style

hhth

Kurus dan gemuk merupakan dua hal yang saling berseberangan. Memiliki tubuh yang gemuk kecenderung ingin menjadi kurus, begitupula sebaliknya berbadan kurus ingin berubah menjadi gemuk.

Namun jika kedua postur tubuh tersebut diubah menjadi berotot, nampaknya lebih berkesan ketimbang harus menggemukan atau menguruskan badan. Seperti yang dialami sosok figure menfitness kali ini. Muscular is my style..!!!

Jauh dari kepemilikan tubuhnya yang sekarang, Rudy Tanjung pria gagah kelahiran tanah Minang ini mengaku bersyukur atas segala jerih payah yang telah dialaminya di gym sejak tahun 1999 dalam usahanya membentuk tubuh berotot. Bermodalkan rasa percaya diri dengan tekad yang kuat mengikuti audisi ideal body tahun 2004, Rudy pun membuktikan bahwa dirinya tidak main-main dalam hal ini. Usaha membentuk ototnya, ternyata tidak berujung sia-sia, setelah ia dinobatkan sebagai best body dan best foto genic pada audisi L-Men mewakili kota Jakarta.

rudi1

Lakukan berdasarkan panggilan hati

Sesuai konsepnya, setiap kali Rudi berlatih beban memang sengaja dilandasi oleh panggilan hati. Ia tidak mau memaksakan hatinya jika sudah malas melihat besi. Berlatih optimal dengan program baik dan benar adalah filosofi utama yang selalu mendorongnya untuk terus berkarya. Pasalnya, olahraga fitness ini akan terus ditekuninya hingga hari tua. Terilhami oleh tokoh idola, Rudy bermaksud mengukir pahatan di tubuhnya seperti sang aktor Silvester Stalone. Selalu sehat bugar dan bertubuh kekar meskipun sudah berusia lanjut.

Q : Adakah dorongan keluarga atau kerabat dekat disaat Anda memutuskan terjun dalam dunia fitness? Lantas dorongan seperti apakah yang mereka berikan?

A : Dorongan pastilah ada, dari sahabat saya dulu, karena waktu itu badan saya masih terlihat kurus sekali dengan tinggi 180cm dan berat badan hanya 62kg. Sahabat Sayalah yang terus memotivasi untuk menekuni fitness. Awalnya dulu, dia selalu ngajak saya untuk latihan agar punya bentuk tubuh ideal dan mengajarkan saya berbagai program latihan dan pola makan.

Q : Prestasi apakah yang menurut Anda paling berkesan?

A : Semua prestasi di setiap event itu selalu berkesan, karena semua event punya tantangan masing-masing. Tapi yang paling amat berkesan adalah L-men of the year yang pertama kali diselenggarakan, karena itu lah kontes pertama kali yang saya ikuti.

Q : Mengapa Anda lebih memilih menfitness? tidak binaraga?

A : Saya menyukai binaraga dan beberapa atletnya. Binaraga adalah motivasi saya untuk berlatih. namun secara pribadi, menfitness adalah perawakan tubuh spesial dan ideal yang sangat saya inginkan.

Q : Siapakah orang yang paling berjasa dalam karir Anda?

A : Salah satunya adalah Abdi Yunas, dialah sahabat yang paling berjasa dalam karir saya. Tak hanya itu, tokoh atlet fenomenal kita seperti Bung “Ade Rai” merupakan sosok inspirator selama saya berkecimpung di dunia raga ini.

Q : Manakah yang Anda pilih, menjadikan fitness sebagai sampingan atau karir utama? Dan mengapa?

A : Bagi saya fitness adalah karir utama. Karena dari fitness lah saya memiliki penghasilan dan pola hidup sehat sehingga selain mendapat materi saya juga dapat memotivasi orang-orang di lingkungan sekitar.

Q : Apa harapan pribadi Anda untuk ke depan, serta harapan Anda kepada pembaca Reps perihal olahraga fitness?

A : Semoga dunia fitness semakin berkembang di seluruh pelosok Indonesia, dengan itu masyarakat bisa menjalankan pola hidup sehat. Bagi pembaca Reps, semoga senantiasa termotivasi untuk menekuni dunia fitness serta dapat menularkan prilaku sehat dengan berolahraga kepada masyarakat lingkungan sekitar. (teks : Alfian /Foto : Bimo)

rudi2

BIODATA

Nama Lengkap : Rudi Tanjung
Nama Panggilan : Rudi
Tempat/ Tgl. Lahir : Bukit Tinggi
Makanan Favorite : Dada ayam
Minuman Favorite : Air putih
Tinggi badan : 180 cm
Berat badan on/ off season : 76kg / 87kg
Ukuran baju : L
Hobi : Olahraga
Gym : Laras Ati Fitness & Abdi Fitness Bogor

PRESTASI:

  • Cover Mens Health
  • L-men 2004
  • Model iklan Extra Joss
  • Model iklan Dji Sam Soe

4 thoughts on “Rudy Tanjung: Say NO for Skinny!! Muscular is My Style

  1. Keren, beliau adalah inspirasi & motivator fitness kota Bogor.
    Kasih tau donk om Rudy gimana caranya bisa menjadi badan seperti om Rudy?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.