Support Orang Tua Buat Isay Kesek Berhasil Tuai Prestasi

Optimum Nutrition yang merupakan brand suplemen naungan Sportisi Indonesia menggandeng beberapa atlet berprestasi untuk menjadi brand ambassador-nya. Salah satunya atlet asal Manado yang kini aktif menjadi personal trainer di Jakarta, yakni Isay Kesek. Kali ini Reps akan membagikan perjalanan fitness Isay yang dapat menginspirasi fitness mania.

Perjalanan fitnessnya dimulai saat ia masih ada di bangku sekolah. Ada seorang guru yang kerap mengajak Isay berlatih di gym untuk membentuk tubuh. Saat di gym, pemilik gym melihat bahwa ada potensi yang bagus di tubuh Isay sehingga beliau mengizinkan Isay untuk terus berlatih di gymnya.

Karena baru pertama kali berlatih, Isay merasakan tubuhnya sakit selama berhari-hari karena latihan beban.

“Saya ingat sekali saat pertama kali fitness itu berat. Dan rasanya sakit di badan tidak hilang selama berhari-hari. Karena baru pertama, badan saya terasa remuk sampai seminggu,” tutur Isay.

Namun rasa sakit itu kalah dengan hasil yang Isay dapatkan. Perlahan ada perubahan yang signifikan pada tubuhnya sehingga memotivasi dirinya untuk terus berlatih. Kemudian Isay dilatih lebih keras untuk bersiap mengikuti kompetisi pertamanya di Manado. Hasilnya ia berhasil mendapat juara.

Untuk menaikkan bobot tubuh dengan menambah massa otot, Isay membutuhkan waktu selama 4-5 bulan. Setiap hari ia diharuskan makan sebanyak 7-8 kali diimbangi dengan latihan di gym setiap harinya. Memang tidak mudah, namun berkat dukungan dari kedua orangtua yang menjadi kekuatan bagi Isay, ia terus berusaha.

“Saya kan berasal dari keluarga yang susah. Sedangkan amunisi protein itu tidaklah murah. Untung orang tua support apa yang saya lakukan. Jadi hal itulah yang saya tidak akan lupa.”

Kini Isay telah banyak mengukir prestasi di dunia fitness lewat event-event yang ia ikuti. Bahkan dirinya juga telah resmi menjadi salah satu brand ambassador suplemen ternama Optimum Nutrition. Meski begitu, masih banyak pencapaian yang akan ia raih.

“Rencana saya ke depan, saya akan terus mengikuti kompetisi body contest di tanah air. Selain itu saya berencana untuk naik ke kelas pro. Namun sementara waktu fokus dahulu ke kelas middle.”

Sukses terus untuk Isay! (Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.