Membentuk dada kekar

Home Forums Latihan Bodybuilding Membentuk dada kekar

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #18015

    Membentuk-Otot-Dada-di-Rumah

    Tanya:

    Perkenalkan nama saya Yohanes Elming. Saya 9 bulan belakangan ini latihan beban dan cardio 5-6 kali seminggu dengan hasil cukup bagus (foto terlampir), tetapi perkembangan otot dada saya ketinggalan dibandingkan dengan otot lain padahal saya berlatih otot dada 2 kali seminggu dengan otot lain padahal saya berlatih otot dada 2 kali seminggu dengan cara yang disarankan oleh majalah Reps dan minum suplemen Creatine monohydrat dan whey protein. Yang ingin saya tanyakan adalah apakah ini faktor genetik? Dan bagaimana jalan keluarnya. Terima kasih atas waktu dan jawabannya.

    Jawab:

    Badan Anda sudah simetris dan bagus, kekurangan memang upper chest dan lower chest. Lakukan priority training – menggunakan dumbbell dan perbanyak gerakan flyes – Anda gagal karena secara alami bahu dan triceps Anda lebih kuat dan saat melakukan bench press kedua otot tersebut cenderung takeover dan membuat gerakan press banyak dilakukan kedua otot tersebut dan bukan otot dada Anda. Coba latihan dada 2x seminggu dengan gerakan INCLINE DUMBBELL FLYES, CHEST DIPS, CABLE CROSSOVER, INCLINE DUMBBELL PRESS busungkan dada saat eksekusi baik gerakan naik atau turun dan rasakan otot dada Anda yang cenderung menarik kedalam beban saat dumbbell didorong keatas dan temukan dumbbell di puncak, gerakan porsi yang benar adalah melingkar jika dilihat dari belakang saat dumbbell turun bayangkan dumbbell terus turun sampai belakang tubuh dan saat mendorong temukan diatas jadi seperti lingkaran.

    Gunakan METODE SLOW REPS – 5 hitungan untuk gerakan positif dan 5 hitungan untuk negatif ini akan meningkatkan intensitas. Coba dari beban yang terbesar dulu sampai yang teringan semua 3 set dan target repetisi 8-12. Selamat mencoba!

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

REPS
×