Pelatih Tersukses Dunia Berdasarkan Trofi

Home Forums Perkenalan Pelatih Tersukses Dunia Berdasarkan Trofi

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by debbyang debbyang 4 months, 2 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #43795
    debbyang
    debbyang
    Participant

    Jika berbicara siapa pelatih terbaik Dunia, mungkin tidak akan selesai di bahas berhari-hari. Semua memiliki argumen dan keyakinan jika pelatih favorit mereka adalah yang terbaik di dunia.

    Akan lebih mudah jika tolak ukur kesuksesan pelatih di tentukan oleh perolehan trofi selama mereka aktif menjadi pelatih Klub klub eropa atau dunia. lalu, siapakah pelatih tersukses se antero jagad bumi ini?

    Berikut nama-nama pelatih yang tentunya sudah kalian kenal.

    11. Bob Paisley
    Seorang pemain yang bertransformasi menjadi pelatih, Bob Paisley adalah pemain Liverpool dan menjadi pelatih The Reds di era 1970an hingga 1980an, ia mempersembahkan gelar untuk Liverpool sebanyak 20 trofi.

    10. Carlo Ancelotti.
    Peringkat 11 di duduki Carlo Ancelotti, banyak klub eropa yang sudah ia latih seperti Juventus, Ac Milan, Chelsea, PSG dan Bayern Munchen. bisa di katakan semua klub besar dunia, sejauh ini Don Carlo sudah meraih 22 Trofi sepanjang ia berkiprah sebagai pelatih.

    9. Walter Smith
    Pria kelahiran Lanark, Britania Raya 24 Februari 1948 ini adalah pelatih tersukses salah satu klub Inggris Rangers, ia mempersembahkan 21 trofi untuk klubnya.

    8. Giovanni Trapattoni
    Salah satu pelatih bertangan dingin di era 1970an hingga 1980an, Giovanni Trapattoni sangat populer namanya kala itu, sejumlah klub besar seperti Juventus, Inter Milan, Bayern Munchen, Benfica pernah ia latih, sejauh ia berkarir sebagai pelatih Giovanni Trapattoni telah mampu meraih 22 Trofi di segala ajang.

    7. Pep Guardiola
    Mungkin ini yang menjadi pelatih terpopuler masa kini (kekinian) Barcelona, Bayern Munchen dan saat ini Manchester City, Pep sudah mengumpulkan trofi sebanyak 23 di semua ajang.

    6. Jose Mourinho
    Saingan terberat Pep adalah Jose Mourinho, kedua pelatih ini seolah-olah berseteru kala keduanya masih berada di Spanyol, Melatih Madrid & Barcelona. Jose Mourinho sudah melatih banyak klub Porto,Chelsea,Inter Milan, Madrid & saat ini Man United, ia sudah meraih 26 trofi sejauh ini.

    5. Jock Stein
    Memulai karir sebagai pemain dan pelatih sejak 1960 – 1985 ia adalah manager klub Dunfermline & Celtic, selama karirnya ia memperoleh 26 trofi.

    4. Ottmar Hitzfeld
    Melatih klub jerman seperti Aarau, Dortmund & Bayern Munchen pria kelahiran 12 Januari 1949 ini sudah mengumpulkan trofi sebanyak 28 kali di semua kompetisi

    3. Valeriy Lobanovskyi
    Ada klub tersukses di Ukraina pada era 1960 an hingga 1990 an, klub teresbut adalah Dynamo Kiev. Valeriy Lobanovskyi melatih klub ini puluhan tahun dan mempersembahkan trofi sebanyak 29 trofi

    2. Mircea Lucescu
    Satu lagi pelatih dengan segudang prestasi, Mircea Lucescu adalah pelatih dengan jaminan gelar. Besiktas,Galatasaray,Shaktar Donetsk dan Zenit pernah ia latih dan mengumpulkan trofi sebanyak 32.

    1. Sir Alex Ferguson
    Sudah pasti semua kenal dangan opa yang satu ini, banyak orang mengira Sir Alex hanya melatih Man United sepanjang karirnya. Namun sebenarnya ia sebelum melatih MU sempat melatih klub Aberdeen, sebuah klub yang ada di Skotlandia. Opa Alex sudah mengumpulkan 48 trofi sepanjang karirnya.

    Itulah kumpulan pelatih top dunia dengan segudang prestasi yang pernah mereka capai untuk klub yang mereka tangani.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

Scitec
×