Resep Nasi Goreng Putih

Home Forums Lifestyle Resep Nasi Goreng Putih

Tagged: , ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  bouyes 8 months, 2 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #41676

    bouyes
    Participant

    Nasi goreng merupakan masakan khas nusantara Indonesia. Masakan yang satu ini sudah sangat popular dikalangan masyarakat kita. Nasi goreng merupakan maskan dengan bahan dasar nasi putih. Biasanya nasi putih tersebut dipadukan dengan bahan lainnya seperti kecap, sayuran, daging ayam, jeroan, pete, bakso, udang dan bahan – bahan lainnya. Rasanya yang enak dan gurih menjadi ciri khas masakan yang satu ini yang membuatnya melekat di hati penggemarnya. Nasi goreng sudah banyak dijajakan di warung – warung pinggir jalan. Namun dijaman sekarang ini nasi goreng sudah disajikan di restaurant – restaurant elit di Indonesia. Hal tersebut membuktikan jika nasi goreng tidak hanya digemari oleh kalangan menengah kebawah namun juga kalangan menengah keatas.

    Biasanya nasi goreng yang kita jumpai adalah berwarna kecoklatan karena adanya tambahan kecap manis. Namun bagaimana jadinya jika nasi goreng tersebut berwarna putih. Bagaimana sensai rasa yang ditawarkan dan seperti apa tampilan nasi goreng tersebut. Tentunya warana putih dari nasi goreng tersebut dikarenakan tanpa adanya tambahan kecap manis. Namun tenang saja, walaupun tanpa tambahan kecap manis, rasa yang dihasilkan tetap lezat. Untuk lebih jelasnya mengenai cara membuatnya dan bahan – bahan apa saja yang dibutuhkan mari kita simak ulasan Resep Nasi Goreng Putih dibawah ini:

    Bahan-Bahan Membuat Nasi Goreng Putih
    – Nasi putih sebanyak 1 piring
    – Telur sebanyak 1 butir
    – Bawang merah sebanyak 4 butir ( iris tipis )
    – Mentega sebanyak 1 sendok makan
    – Penyedap rasa secukupnya
    – Bawang putih sebanyak 2 siung ( iris tipis )
    – Garam secukupnya
    – Cabai merah kecil secukupnya ( bila yang suka dengan pedas )

    Langkah Pembuatan Nasi Goreng Putih
    – Langkah pertama : panaskan mentega dalam wajan terlebih dahulu. Kemudian masukkan irisan bawang merah dan irisan bawang putih. Aduk sampai tercium aroma wangi.
    – Langkah kedua : selanjutnya ceplok telor sambil diaduk-aduk supaya telur hancur dan terbagi menjadi potongan kecil-kecil. Lalu masukan nasi, aduk-aduk sampai semua tercampur dengan sempurna.
    – Langkah ketiga : tambahkan garam secukupnya sesuai selera. Aduk-aduk kembali. Setelah itu cicipi rasanya, apakah sudah sesuai yang diinginkan apa belum. Apabila belum, anda dapat menambahkan garam cabai atau bumbu lainnya agar rasanya pas selera.
    – Langkah terakhir : sajikan dalam piring, sebagai menu sarapan atau makan malam anda.

    Demikianlah ulasan mengenai Resep Nasi Goreng Putih yang dapat kami bagikan kepada anda sekalian. Tentunya resep ini bukan resep nasi goreng pada umumnya. Semoga ulasan diatas dapat menambah referensi menu masakan anda dirumah.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

Scitec
×