Wisata Pantai Mustika Banyuwangi, Pantai Saingan Terberat Pulau Merah

Home Forums Lifestyle Wisata Pantai Mustika Banyuwangi, Pantai Saingan Terberat Pulau Merah

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  bouyes 2 months ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #36661

    bouyes
    Participant

    Pantai Mustika

    Nama Pulau Merah pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Ya, memang harus kita akui bahwa Pulau Merah ini merupakan sebuah wisata pantai yang paling populer di Banyuwangi. Bahkan sekarang ini sudah banyak kunjungan wisata silih berganti berdatangan ke wisata Pantai Pulau Merah.

    Namun, bagi Anda yang sudah pernah ke Pulau Merah, tidak ada salahnya jika mencoba mengalihkan setir dan menuju wisata Pantai Mustika Banyuwangi. Wisata Pantai Mustika Banyuwangi ini terletak tidak jauh dari wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi yang sangat terkenal. Pesona keindahan luar biasa juga akan Anda temukan di Pantai Mustika Banyuwangi. Dan menariknya lagi, Pantai Mustika Banyuwangi memiliki secuil mitos yang sampai saat ini dieratkan dengan cerita – cerita tentang Pantai Mustika Banyuwangi.

    Mitos Pantai Mustika Banyuwangi

    Setiap nama yang disematkan untuk sesuatu pastinya memiliki arti atau cerita tertentu. Demikian dengan Pantai Mustika Banyuwangi ini juga memiliki cerita dibaliknya. Berdasarkan cerita dari warga lokal, mereka banyak yang berpendapat bahwa konon Pantai Mustika ini berkaitan erat dengan kisah ratu kidul.

    Konon ratu kidul pernah datang ke pantai ini dan sewaktu pulang, mustikanya tertinggal dan kemudian ada seseorang yang menemukannya. Karena orang tersebut tahu bahwa mustika tersebut adalah milik ratu kidul maka ia akan membuangnya ke laut dengan harapan dapat kembali kepada pemiliknya. Dan kemudian inilah yang menjadi latar belakang mengapa pantai ini dinamakan dengan Pantai Mustika.

    Daya Tarik Pantai Mustika Banyuwangi

    Objek wisata Pantai Mustika ini letaknya berada di kawasan Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Untuk Anda yang ingin datang dan sampai di Pantai Mustika Banyuwangi ini, Anda bisa langsung dari Pulau Merah dengan berjalan kaki sekitar 3 sampai 4 km mengikuti arah barat atau sebelum memasuki pintu masuk Pantai Pulau Merah Anda bisa ikuti jalan menuju arah kanan.

    Walaupun berada dekat dengan wisata Pantai Pulau Merah, akan tetapi Pantai Mustika ini berbeda dengan Pantai Pulau Merah yang sangat ramai dengan kunjungan wisatawan. Objek wisata Pantai Mustika ini masih sangat relatif sepi dan masih bisa dikatakan perawan. Untuk tiket masuk menuju wisata Pantai Mustika ini masih dihitung perrombongan. Jika datang dengan rombongan 1 minibus yang berisikan sekitar 15 orang dikenai uang sebesar Rp 20.000,00 saja. Sangat murah meriah bukan? Wisata Pantai Mustika ini memiliki kontur alam yang landai sehingga aman untuk renang. Wisata Pantai Mustika juga sangat cocok untuk snorkeling. Atau Anda yang suka hunting foto silahkan hunting foto dengan latar pemandangan yang sangat indah di pantai ini.

    Itulah sedikit informasi yang bisa Aceh Foundation berikan untuk Anda mengenai Wisata Pantai Mustika Banyuwangi. Selamat berlibur dan dapatkan keseruannya di Pantai Mustika Banyuwangi.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

Instagram Reps
×