G-SHOCK siap meraih pasar yang lebih luas

Jakarta, 4 April 2019 — Hari ini, Casio Jakarta mengumumkan serangkaian jam tangan terbaru yang dibuat dari material baru: serat karbon yang membuat G-SHOCK menjadi semakin ringan dan penuh gaya, dan tetap tangguh. G-SHOCK dengan Carbon Core Guard dapat dimiliki penggemar G-SHOCK di Indonesia mulai 27 April 2019 di toko-toko resmi Casio. 

Hirokazu Satoh, Chief of Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office mengatakan, “Casio adalah perusahaan yang terus berinovasi. Kami bertekad memberikan yang terbaik kepada para pelanggan yang setia akan brand kami dan calon pelanggan di masa depan. Bulan Agustus 2018 lalu, G-SHOCK yang ke-100 juta dikirimkan dari pabrik kami di Yamagata, Jepang. Ini artinya G-SHOCK benar-benar telah mendapatkan tempat yang khusus di hati para penggemarnya.” 

“Namun, kami ingin lebih banyak lagi orang bisa menggunakan jam tangan tangguh ini. Kami ingin memberikan lebih banyak model tanpa mengurangi ketangguhan jam kami. Karena itu kami memperkenalkan G-SHOCK dengan Carbon Core Guard Structure.” 

“Dengan Carbon Core Guard Structure, Casio dapat mengakomodir pelanggan yang menyukai jam tangan yang lebih tipis dan mereka yang menyukai jam tangan yang lebih besar,” tambahnya.

Rangkaian pertama Carbon Core Guard Stucture di tahun 2019 mencakup GG-B100 (MUDMASTER), GA-2000, GWR-B100 (GRAVITYMASTER), dan GST-B200 (G-STEEL). Semua model ini diperlihatkan untuk pertama kalinya di Baselworld, pameran jam tangan dan perhiasan yang diselenggarakan setiap tahun di Basel, Swiss, bulan Maret 2019 lalu.

GA-2000, produk yang akan digemari pasar Indonesia 

Rangkaian jam ini diperkenalkan dalam tiga warna dan tipe: GA-2000E-4A (dengan tali jam tangan yang bisa diganti), GA-2000-1A2, dan GA-2000-1A9. Dengan gaya urban dan outdoor, jam tangan ini diyakini akan menarik anak muda perkotaan dan mereka yang menyukai petualangan. Paket GA-2000E-4A juga memberikan dua tali jam tambahan, yaitu warna cokelat lumpur dan abu-abu.

Dengan Carbon Core Guard Structure, pengguna G-SHOCK dapat mengganti tali jam tangan dengan mudah. Junichi Izumi, seorang teknisi dari pusat R&D di Hamura, Jepang, yang terlibat dalam pembuatan struktur tersebut mengatakan, “Sebelumnya, cangkang belakang jam saja tidak dapat menahan guncangan yang mencapai kekuatan tertentu, sehingga kami tidak menyarankan pelanggan untuk menggantinya.“ 

“Namun, dengan digunakannya serat karbon pada penjaga struktur inti, cangkang belakang jam itu sendiri sudah cukup kuat untuk menahan benturan sehinga berhasil menghemat ruang. Ruang tersebut digunakan untuk membuat penutup ganda cangkang belakang. Dengan demikian, penggemar G-SHOCK bisa mengganti tali jam tangan. Mereka bisa lebih bereksperimen dan mendapatkan pengalaman baru bersama G-SHOCK.” 

Denny Sumargo, seorang penggemar G-SHOCK yang mendapat kehormatan bertemu langsung dengan pencipta G-SHOCK, Kikuo Ibe, di tahun 2016 mengatakan, “Dari dulu saya sangat suka G-SHOCK, saya bahkan memiliki beberapa G-SHOCK. Saya senang sekali sekaligus merasa terhormat menjadi salah satu orang pertama yang bisa mengenakan bahan baru G-SHOCK ini. Jam ini lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan dengan G-SHOCK saya yang lainnya. Saya suka desain barunya dan rasanya tidak sabar untuk mencoba mengganti tali jamnya supaya bisa disesuaikan dengan baju hari itu — pasti akan cocok dengan semua tampilan. Selamat G-SHOCK, dan terima kasih sudah berhasil membaca dan memenuhi kebutuhan saya!” 

Dengan desain yang sesuai dengan gaya hidup urban dan outdoor ditambah tali jam yang dapat diganti-ganti, GA-2000 diharapkan dapat memenangkan hati anak muda perkotaaan di Indonesia dan menjadi sama terkenalnya dengan GA-700, G-SHOCK yang paling banyak dijual di Indonesia di tahun 2018. GA-2000 akan tersedia di toko-toko resmi Casio mulai tanggal 27 April 2019 dengan harga retail yang disarankan Rp2.299.000. Mulai 27 April hingga 11 Mei 2019, penggemar G-SHOCK yang membeli GA-2000 di toko-toko resmi Casio bisa mendapatkan cashback sebesar Rp100.000 dengan menunjukkan kode promosi khusus kepada pramuniaga toko. Untuk informasi selengkapnya, silakan ikuti akun Instagram resmi G-SHOCK di @gshockindo dan akun resmi PT. Gilang Agung Persada, distributor resmi jam tangan Casio di Indonesia, @casiostore_id. 

GWR-B1000 diperkirakan akan dijualbelikan dengan harga Rp16.949.000, GG-B1000 di Rp5.749.000, GST-B200 di Rp4.949.000, sedangkan GA-2000E-4A akan masuk ke pasar Indonesia beberapa bulan ke depan dan diperkirakan akan dijual dengan harga Rp3.399.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.