Hal Yang Perlu Diperhatikan Selain Latihan

hal yang perlu diperhatikan selain latihan

Banyak hal yang perlu diperhatikan selain latihan, memilih nutrisi yang tepat menjadi aspek penting dalam membangun otot dan tubuh ideal. Anda perlu memenuhi nutrisi harian sesuai dengan kebutuhan kalori tubuh. Tapi di dalam praktiknya kebutuhan nutrisi tersebut sering kali tidak terpenuhi karena banyaknya jumlah makanan yang perlu Anda makan. Lantas, bagaimana solusinya? Di sinilah perlunya konsumsi suplemen.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa suplemen adalah obat ajaib yang membuat otot cepat besar. Tentu saja hal tersebut salah karena suplemen adalah makanan pendukung yang membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi harian, termasuk dalam membangun otot.

Contohnya kebutuhan protein Anda adalah setara dengan telur ayam sebanyak 20 butir. Apakah Anda mampu mengonsumsi sebanyak itu dalam satu hari? Tentu saja tidak.

Banyak hal yang perlu diperhatikan selain latihan Untuk itulah suplemen protein membantu untuk melengkapi protein yang kurang pada hari itu agar terpenuhi, dan otot tumbuh lebih maksimal.

Suplemen menjadi hal yang perlu diperhatikan selain latihan, bagaimanakah cara memilih suplemen untuk mendukung Anda dalam membangun otot? Berikut hal yang perlu diperhatikan dalam memilih suplemen:

Apa yang Anda butuhkan?

Pertama adalah pilih suplemen sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda sedang menaikkan massa otot, pilih suplemen yang memiliki fungsi menaikkan massa otot seperti creatine, gainer, whey, dll. Lalu sebaliknya, jika Anda ingin menurunkan lemak, Anda dapat menggunakan fat burner, BCAA, dan pre-workout yang mengandung kafein untuk membantu membakar lemak.

Apakah merk suplemen tersebut sudah terdaftar di BPOM?

Banyak sekali suplemen yang bisa Anda dapatkan dengan harga murah dan dijual dengan cara satuan di gym. Namun apakah merk tersebut sudah terdaftar dan dipastikan aman. Anda perlu berhati-hati karena beberapa merk tertentu yang beredar masih ilegal. Hal ini menghindari adanya kecurangan dari pihak penjual berupa suplemen yang sudah kadaluarsa, atau bahkan suplemen dengan kandungan yang berbahaya.

baca juga : http://reps-id.com/waspada-potensi-pemalsuan-tanggal-kadaluarsa-suplemen/

Apakah komposisi suplemen tersebut aman untuk Anda?

Beberapa orang mungkin tidak bermasalah dalam mengonsumsi suplemen jenis apapun. Namun sebagian lagi belum tentu. Banyak orang yang alergi dengan protein susu, alergi pada kafein, alergi pada beberapa zat yang terkandung dalam suplemen. Untuk itu sebelum membeli, penting untuk mengetahui apa saja komposisi dari suplemen tersebut.

Penutup

Sebelum memutuskan untuk membeli suplemen untuk mendukung Anda dalam membangun otot, pastikan untuk memilih produk yang aman. Jangan tergiur harga yang murah, namun kualitas masih dipertanyakan. Bagaimana pun suplemen dikonsumsi untuk mendukung kesehatan Anda. Jadilah fitness mania yang bijak dalam memilih apa yang baik untuk kesehatan Anda.

(Ayu/berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *