Kopassus Gelar Ajang Komando Warriors III Untuk Memperingati HUT ke-67

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-67, Komando Pasukan Khusus kembali menyelenggarakan ajang Komando Warriors bertema “Komando Warriors III for Unity” di Taman Budaya, Sentul City, Kabupaten Bogor pada 27 April 2019 kemarin. Acara yang telah ke-3 kalinya diselenggarakan ini berhasil memancing antusias warga untuk mengikuti kompetisi lari dengan rintangan ala militer ini. Terbukti dari jumlah peserta yang hampir 2 kali lipat dari event sebelumnya.

Mayor Inf Eka Wira Dharmawan selaku koordinator acara mengatakan, “Event ini sangat luar biasa sekali. Kita sengaja menyelenggarakan event ini untuk mengajak masyarakat bergabung merasakan sensasi berolahraga dengan pasukan khusus.”

Meski membutuhkan stamina yang tinggi karena rintangan yang dihadapi cukup sulit, namun para peserta yang berpartisipasi justru lebih bersemangat. Bahkan ada beberapa peserta dari luar Indonesia yang berpartisipasi dalam event ini, yakni dari Swiss, Jerman, Kanada, Brazil, dan banyak lagi.

Di tahun berikutnya, pihak penyelenggara berharap peserta yang berpartisipasi akan semakin banyak, khususnya dari warga agar sinergitas antara masyarakat dengan Kopassus akan semakin meningkat melalui olahraga ini.

“Kedepannya kami akan menambah jumlah obstacle, memperpanjang jarak, dan berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lainnya.” tutup Mayor Inf Eka Wira Dharmawan. (Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.