L-Men Kembali Lahirkan Health Influencer Melalui The New L-Men of The Year 2019

Jakarta, 27 Maret 2019 – Bertempat di Auditorium Tokopedia Tower Jakarta, hari ini L-Men, Nutrition for Men, mengadakan press conference The New L-Men of The Year 2019. Setelah sukses diadakan tahun 2018, tahun ini L-Men kembali mengadakan The New L-Men of The Year untuk mencari sosok health influencer paling inspiratif di Indonesia. Selama Januari hingga Februari dilakukan beberapa tahapan seleksi kepada ratusan health influencers di berbagai kota. Dari roadshow tersebut terpilihlah 14 sosok pria paling inspiratif sebagai Grand Finalist dengan berbagai latar belakang profesi dan asal daerah yang siap berkompetisi pada Grand Final pada 28 Maret 2019 untuk memenangkan predikat The New L-Men of The Year 2019. 

Jesaya Christian, Brand Manager L-Men mengatakan, “The New L-Men of The Year 2019 adalah ajang pencarian health influencer sebagai role model hidup sehat untuk menginspirasi masyarakat Indonesia memiliki gaya hidup yang lebih sehat. Kandidat yang kami cari adalah pria yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik (termasuk di media sosial), konsisten menjalankan gaya hidup sehat, dan mampu menggerakkan masyarakat untuk hidup lebih sehat.” 

Mury Kuswari, Nutritionist dan Ketua Umum ANOKI (Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia), mengatakan “Badan yang fit dan ideal diperlukan untuk mendukung performa aktif harian. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan olahraga serta nutrisi seimbang dan tepat, termasuk asupan protein yang cukup. Sementara itu, kesadaran masyarakat saat ini untuk mencukupi kebutuhan protein harian masih kurang, sehingga masyarakat perlu terus diedukasi untuk mengonsumsi protein yang cukup dan berkualitas.” 

Ivan Kabul, Pemenang The New LOTY 2018 mengatakan, “Selama setahun dipercaya sebagai pemenang The New L-Men of The Year 2018, saya bersyukur mendapatkan platform yang lebih besar untuk berbagi inspirasi hidup sehat bagi masyarakat sebagai Health Influencer bersama L-Men, sambil tetap menjalankan passion saya di bidang pendidikan. Pesan saya untuk para Grand Finaliast The New LOTY 2019, tetap fokus pada tujuan utama, yaitu menjadi health influencer di mana pun kita berada melalui profesi dan passion yang kita jalani, untuk menciptakan dampak untuk masyarakat. Let’s light the fire!” 

The New L-Men of The Year 2019 didukung oleh Tokopedia. Dendi Djajadi, Category Lead FMCG F&B Tokopedia, menambahkan, “Tokopedia menyambut baik kerja sama dengan L-Men dalam kegiatan The New L-Men of The Year yang bertujuan untuk mencari sosok health influencer paling inspiratif bagi masyarakat Indonesia. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, kami selalu berkomitmen memudahkan masyarakat, salah satunya dalam mendapatkan barang kebutuhan dan mencapai lebih. Kerja sama ini sejalan dengan kampanye kami #SehatItuGampang; bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan barang kebutuhan dari kategori F&B merek resmi di Official Store Tokopedia, demi mewujudkan gaya hidup yang lebih sehat.” 

“Menariknya, Grand Finalist berasal dari daerah dan latar belakang profesi beragam, mulai dari CEO, dokter, guru, singer, social activist, content creator, flight attendant, healthpreneur, model, dan mahasiswa. Hal ini membuktikan bahwa gaya hidup yang sehat bisa dijalankan oleh siapapun, di manapun, dan kapanpun, selama menjalankan gaya hidup sehat. Kami berharap mereka dapat menjadi role model khususnya bagi pria Indonesia di bidangnya masing-masing ,” tambah Jesaya. 

Seluruh Grand Finalist telah menjalani masa karantina di Jakarta dan Lombok (Nusa Tenggara Barat), yang diisi berbagai kelas edukatif sebagai bentuk keseriusan L-Men dalam memperlengkapi Grand Finalist menjadi Health Influencer dan dapat memberikan yang terbaik dalam melalukan kampanye gaya hidup sehat. 

Olahraga adalah bagian yang tak terlepaskan dari gaya hidup sehat. Sport Challenge di karantina ini dibuat sebagai tantangan bagi Grand Finalist untuk menguji ketahanan fisik para Grand Finalist yang akan menginspirasi gaya hidup sehat. Dalam Sport Challenge ini, L-Men bekerja sama dengan komunitas Street Workout/Calisthenics untuk menantang ketahanan fisik Grand Finalist. Calisthenic dipilih karena L-Men ingin menunjukkan bahwa membentuk badan atletis bisa dilakukan dengan berbagai cara dan di berbagai tempat. Sport Challenge Award ini dinilai dari hasil challenge saat karantina, yang diakumulasikan dengan penilaian dewan juri sejak audisi dan dari social media masing-masing Grand Finalist. Pemenang Sport Challenge Award ini adalah Emil, perwakilan Riau. 

Sebagai seorang Health Influencer, kemampuan komunikasi juga menjadi kunci para Grand Finalist untuk mengedukasi gaya hidup sehat kepada berbagai kalangan. Pada sesi karantina, Grand Finalist The New LOTY 2019 ditantang untuk melakukan Edu Challenge, yaitu edukasi gaya hidup sehat kepada siswa siswi SMAN3 Jakarta dengan sekreatif dan interaktif mungkin, termasuk edukasi keren tanpa rokok dengan berkolaborasi bersama Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT). Edukator terbaik akan mendapatkan Edu Challenge Award dinilai langsung oleh siswa siswi, tim L-Men dan Komnas PT berdasarkan kualitas konten edukasi serta kreativitas penyampaian materi Grand Finalist. Pemenang Edu Challenge Award ini adalah Risyad, perwakilan Sumatera Utara dan Enrique, perwakilan Banten 1. 

Sebagai calon inspirator, The New L-Men of the Year diharapkan bisa tampil dengan percaya diri di depan umum. Untuk ini, para Grand Finalist mengikuti photoshoot challenge bersama top fotografer Wong Sim. The Best Photo Challenge Award jatuh kepada: Ayes, perwakilan DKI Jakarta 2. 

Malam Grand Final The New L-Men of The Year 2019 akan diadakan di Balai Sarbini Jakarta pada Hari Kamis, 28 Maret 2019 pukul 21.30-22.30 WIB, dipandu oleh Indra Herlambang dan Patricia Gouw, serta dimeriahkan bintang tamu Judika dan Soundwave, dan ditayangkan secara live di Trans7. Pada acara tersebut, para Grand Finalist akan memperebutkan gelar Winner The New L-Men of the Year, 1st runner-up, 2nd runner-up, serta gelar tambahan The Best Body, The Most Inspiring Movement, dan The Most Favorite. Gelar The Most Favorite adalah pemenang pilihan masyarakat lewat aplikasi Tokopedia. 

Perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, yang juga memiliki lebih dari 2.000 mitra untuk menghadirkan jutaan produk pilihan berkualitas dan bermerek melalui Official Store, menawarkan promo eksklusif diskon hingga 50% untuk setiap pembelian produk L-Men2Go di Official Store Tokopedia yang berlangsung dari tanggal 25 Maret-7 April 2019. 

Meneruskan tradisi L-Men mengirimkan perwakilan ke ajang internasional, salah satu dari mereka juga akan mewakili Indonesia di salah satu ajang male pageant terbesar di dunia, Mister Supranational, yang akan diadakan akhir tahun ini di Polandia. Wakil tersebut akan ditentukan beberapa waktu ke depan dan dipilih dari salah satu Top 6 atau pemegang gelar tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.