Legenda Binaraga Franco Columbu Tutup Usia

Legenda binaraga mantan Mr. Olympia Franco Columbu dikabarkan meninggal dunia pada Jum’at, 30 Agustus 2019 pukul 14.00 waktu setempat. Penyebabnya belum diketahui secara pasti. Namun ada 2 dugaan, yakni karena tenggelam dan terkena serangan jantung saat berenang di sebuah pantai di kota San Teodoro, Sardinia. 

Sebagai teman dekat dan orang kepercayaan Arnold Schwarzenegger, Columbu juga sangat menyukai olahraga binaraga. Bahkan ia juga sempat menulis beberapa buku, salah satunya yang terkenal “Franco Columbu’s Complete Book of Bodybuilding”. Selain itu selama karirnya pria yang lahir tahun 1970 ini pernah memenangkan banyak kontes tingkat dunia, seperti Mr. Olympia, Mr. Universe, Mr. World, Mr. International, hingga Mr. Eropa dan Mr. Italia. 

Tidak hanya itu, masih banyak sekali pencapaian yang membuat nama Columbu semakin dikenal dunia, seperti penghargaan Arnold Classic Lifetime Achievement Award tahun 2009 lalu, sebagai pemecah rekor di Guiness Book of Record atas kemampuannya memecahkan botol air panas dengan meniupnya dalam waktu 55 detik, serta dilantik menjadi Federasi Internasional Binaraga Hall of Fame tahun 2001.

Dalam beberapa film Arnold Schwarzenegger, Columbu juga muncul dan mengambil beberapa peran, yakni dalam film The Terminator, Conan the Barbarian, The Running Man, hingga Pumping Iron

Kepergian Columbu membawa banyak duka bagi para pecinta olahraga binaraga. Berbagai ucapan belasungkawa menghiasi media sosial para sahabat dan penggemarnya. Selamat jalan Franco Columbu. (Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.