Manfaat Konsumsi Mentimun Bagi Tubuh

manfaat konsumsi mentimun

Siapa yang tidak kenal dengan mentimun? Sayuran ini selain bisa dikonsumsi mentah juga bisa disajikan dengan berbagai masakan. Satu cangkir potongan mentimun terkandung sekitar 16 kalori dan 4 gram karbohidrat, dengan hanya 2 gram gula. Tentu kandungan tersebut tidak akan merusak program diet Anda bukan?

Mentimun memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin C, K, magnesium, kalium dan mangan. Selain itu mentimun mengandung antioksidan yang membantu memblokir radikal bebas. Ini dapat membantu mengurangi risiko kanker, paru-paru, jantung, dan penyakit autoimun. menurut beberapa penelitian manfaat konsumsi mentimun telah menunjukkan bahwa mereka juga dapat mengurangi kadar gula darah.

Baca juga : http://reps-id.com/dapatkan-manfaat-dari-super-food-ini/

Kandungan 95% air dalam mentimun mampu membuat perut Anda kenyang dan tubuh terhidrasi dengan baik. Sayuran yang satu ini sangat cocok untuk cemilan disaat jam krusial di malam hari.

Mentimun adalah buah yang rendah kalori tapi tinggi serat. Memakannya membantu Anda merasa kenyang tanpa banyak asupan karbohidrat. Studi menunjukkan makan makanan yang kadar airnya tinggi terkatit penurunan massa tubuh yang signifikan.

Jika Anda makan mentimun utuh tiap hari, Anda hanya akan mengonsumsi 45 kalori (dan tidak mengandung lemak) tapi mendapatkan protein, vitamin C, vitamin K, magnesioum, potasium, dan mangan dalam jumlah yang signifikan.

selain itu, manfaat konsumsi mentimun lainnya adalah dapat menurunkan kadar gula darah. Beberapa penelitian pada hewan menemukan bahwa mentimun dapat membantu mengurangi kadar gula darah dan mencegah beberapa komplikasi diabetes. Satu studi pada hewan meneliti efek berbagai tanaman terhadap gula darah. Mentimun terbukti secara efektif mengurangi dan mengontrol kadar gula darah. Penelitian pada hewan lain menginduksi diabetes pada tikus dan kemudian menambahkannya dengan ekstrak kulit mentimun. Kulit mentimun membalikkan sebagian besar perubahan terkait diabetes dan menyebabkan penurunan gula darah Namun, bukti saat ini terbatas pada penelitian tabung dan hewan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan bagaimana mentimun dapat mempengaruhi gula darah pada manusia.

Harganya yang murah bisa jadi opsi kalian untuk menambahkan mentimun ke dalam list makanan harian Anda. Jadi masih enggan untuk mengkonsumsi sayuran ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *