Manfaat Seks Untuk Tubuh

love_wallpapers-2

Oleh Fikry Hizbullah

Seks, banyak orang mengganggap aktivitas ini hanyalah untuk kesenangan belaka. Bak permen karet, habis manis sepah dibuang.

Namun tahukah Anda, jauh dibalik kesenangan semata, seks memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Selain menyehatkan penis Anda, aktivitas seks memiliki sejumlah manfaat yang sangat berarti bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Berikut ini ada sejumlah manfaat yang dapat Anda peroleh jika melakukan aktivitas seks.

Baik Untuk Jantung

Seks sangat baik untuk kesehatan jantung karena dapat menurunkan tekanan darah. Seks sudah dianggap sebagai olahraga cardio yang dapat meningkatkan denyut jantung sekaligus memperkuat jantung.

Sebuah studi menemukan bahwa mereka yang melakukan hubungan seks dua kali atau lebih dalam seminggu dapat mengurangi resiko meninggal akibat serangan jantung.

Perlindungan Prostat 

Untuk pria, sering ejakulasi dapat menurunkan resiko terkena kanker prostat. Ejakulasi dapat dilakukan dengan pasangan atau dengan masturbasi. Beberapa berteori bahwa zat (penyebab kanker) karsinogenik dapat dilepaskan selama ejakulasi.

Tingkatkan Kualitas Tidur

Biasanya, perasaan tenang dapat Anda rasakan usai melakukan orgasme. Hal tersebut disebabkan pelepasan oksitosin selama orgasme yang menyebabkan Reps Mania memiliki tidur yang lebih baik.

Kuatkan Memori

Para peneliti menemukan bahwa orang tua yang aktif secara seksual memiliki fungsi otak yang sehat daripada mereka yang tidak melakukan seks banyak. Mereka juga menemukan bahwa aktivitas seksual dapat menumbuhkan sel di dalam hippocampus, wilayah otak yang bertanggung jawab untuk memori jangka panjang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *