Reps Body Transformation Challenge Wujudkan Mimpi Memiliki Tubuh Ideal

Oleh: Ayyuni S.

Di tahun 2017 ini, Reps kembali membuat terobosan terbaru untuk memperkenalkan fitness dan healthy lifestyle khususnya di Indonesia, yakni dengan membuat program “Reps Body Transformation Challenge”. Program yang merupakan tantangan transformasi tubuh ini berjalan selama 3 bulan, dengan memantau kegiatan sehari-hari para talent yang ikut serta untuk meraih postur tubuh yang diinginkan. Sebagai pelopor, ajang ini diharapkan dapat menjadi salah satu inspirasi sekaligus motivasi para pecinta fitness Indonesia untuk membentuk tubuh.

Alfian Lutfi selaku pimpinan redaksi Reps mengatakan, “Jadi Reps Challenge Body Transformation ini awalnya untuk forlentir dulu, yakni teman-teman dari tim kita sendiri untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang mereka inginkan dan kita sebagai media ingin men-support mereka mewujudkan mimpi talent kita yang dua orang ini”.

Talent yang berpartisipasi adalah dua orang dengan profesi dan postur tubuh yang berbeda. Yang pertama ada Sugeng Waluyo yang notabene adalah seorang mekanik dengan jam kerja yang full dari pagi hingga malam. Postur yang terlalu kurus membuatnya tidak percaya diri. Untuk itu dengan adanya tantangan ini, Pria yang akrab disapa Chuenk ini ingin menunjukkan bahwa ia bisa merubah postur tubuhnya menjadi lebih baik.

“Saya ingin mengolah tubuh saya, siapa tahu postur tubuh saya bisa berubah tidak seperti sekarang. Pada dasarnya saya kurus karena memang genetik keluarga, tapi saya termotivasi oleh atlet-atlet Sportisi yang punya badan bagus. Saya ingin seperti mereka. Kebetulan istri saya juga sangat mendukung. Saya berharap tantangan ini bisa membuat saya berhasil,” tuturnya.

Setelah melewati beberapa hari tantangan, ada beberapa kendala yang cukup membuat usaha membentuk tubuhnya sedikit sulit, yakni perihal waktu. Waktu kerjanya yang panjang membuatnya tidak sempat berolahraga. Namun bagaimanapun caranya ia tetap menyempatkan diri untuk berlatih agar postur tubuhnya menjadi lebih berisi.

Di sisi satunya ada Muhammad Fikry Hizbullah. Pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini memiliki tubuh yang besar dan ingin mengubahnya menjadi berotot dengan kandungan lemak yang sedikit. Pria yang akrab disapa Abul ini memhobi fitness, namun sedikit kesulitan perihal menahan diri untuk makan makanan yang jauh dari kata “sehat”.

“Dulu tahun 2011 lalu saya gemuk dan tahun 2013 saya mencoba pola diet yang populer pada saat itu dan usaha saya berhasil. Tapi kemudian tubuh saya kembali seperti semula karena saat itu saya juga belum mengenal olahraga fitness. Nah untuk itulah saya ingin ikut tantangan dari Reps ini untuk bisa menjadi ideal lagi,” tuturnya.

Sesuai dengan resolusinya di tahun 2017 Abul ingin serius membentuk tubuh dengan berat 80 kg menjadi lebih ideal. Selain itu, ia adalah seorang pengidap eating disorder yang mana tidak bisa mengontrol porsi makan dan makan dengan kalap. Namun setelahnya justru menyesal. Untuk itu dari tantangan ini ia mencoba memperbaiki beberapa kekurangan dari diet dan latihannya.

Tepat tanggal 9 Januari 2017 yang lalu, 2 talent ini resmi menandatangani kontrak selama 3 bulan. Dan hingga 3 bulan kedepan mereka diwajibkan berbagi apa saja kegiatan mereka setiap harinya dalam menyelesaikan tantangan ini melalui media sosial pribadi dan juga beberapa episode yang muncul setiap 2 minggu sekali melalui youtube.

“Sementara ini sih programnya masih dalam lingkup internal dulu, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya kita buka untuk umum dan semua orang bisa mengikuti tantangan ini. Semoga akan lebih banyak lagi yang terinspirasi oleh talent-talent kita saat ini dan kedepannya lebih banyak Repsmania yang tertantang untuk ikut tantangan ini,” tutup Alfian.

2 thoughts on “Reps Body Transformation Challenge Wujudkan Mimpi Memiliki Tubuh Ideal

  1. Dear reps-id.com
    saya sangat berharap untuk bisa mengikuti Reps Body Transformation Challenge. sebelumnya saya sudah mengirimkan DM via IG reps-ID namun belum mendapat balasan.
    sebelumnya saya sudah sering keluar masuk tempat gym dan mencari informasi cara menaikan berat badan agar bentuk tubuh saya berubah namun hasilnya masih sama…tetap skinny . ditambah dengan jadawal kerja yang tidak teratur (shifting).berat badan saya stuck d 45 kg apabila tanpa olahraga…namun jka melakukan gym bisa mencapai 50 kg.namun saat ini saya sedang menanti untuk chalengeseperti yang di selenggarakan reps-id.
    mohon kiranya saya dapat ikut serta untuk kesempatan berikutnya.
    besar harapan saya untuk mendapat balasan dan jawaban dari reps-id.com atas permintaan saya ini

    demikian disampaikan dan terima kasih.

    salam
    muzni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *