Superset untuk hasil maksimal

standing2

Banyak fitness mania yang mengeluhkan perkembangan ototnya tidak mengalami banyak kemajuan padahal mereka sudah berlatih selama beberapa bulan, bahkan mungkin ada yang sampai beberapa tahun, kebanyakan dari mereka jadi merasa jenuh dan mungkin juga ada yang berfikir menggunakan jalan belakang yaitu menggunakan obat-obat terlarang yang justru dapat merugikan diri sendiri seperti steroids.

Kegagalan Anda dalam membuat otot Anda menjadi besar, keras dan berotot bak seorang binaraga harus nya menjadi pacuan diri Anda sediri agar berlatih lebih keras dan bukan untuk menyerah dan mengambil cara yang salah, sekarang kami coba mengenalkan metode latihan yang bernama SUPERSET, mungkin fitnessmania sebagian besar sudah pernah mendengar bahkan sering mendengar metode ini, tetapi belum pernah mempraktekannya di dalam latihan Anda.

bicep

Superset adalah metode yang bisa dibilang metode yang ampuh dalam membentuk dan membuat otot Anda menjadi besar. Metode ini menjadi metode favorit bagi orang-orang yang tidak ingin membuang-buang waktu dalam melakukan latihan dikarenakan metode ini hanya membutuhkan waktu yang sedikit dan waktu istirahatnya persetnya pun sangat sedikit dibandingkan dengan metode lain.

Dalam metode Superset Anda dapat melatih semua otot yang sama secara bersamaan atau sebaliknya yang berlawanan, contoh melatih otot yang sama adalah: Anda melakukan superset melatih otot dan tanpa melatih otot yang lain, contoh melatih otot yang berlawanan adalah Anda melakukan Superset melatih otot dada bersama dengan otot punggung secara bergantian.

Kita ambil saja satu contoh metode Superset yaitu Superset yang melatih otot yang berlawanan seperti Chest dan Back karena otot melatih otot dada adalah latihan otot yang paling disukai oleh sebagian besar fitnessmania :

CHEST DAN BACK (Dada dan Punggung)

Fitness65

Latihan 1

(latihan 1 dilanjut latihan 2 tanpa istirahat, baru istirahat setelah latihan 2 selesai di lakukan):

  1. Flat Barbell Bench Press 3 set kali 8-12 repetisi.
  2. Flat Dumbbell Fly 3 set kali 8-12 repetisi, istirahat 1-2 menit.

Latihan 2

  1. Incline Dumbbell Bench Press 3 set kali 8-12 repetisi.
  2. Incline Dumbbell Fly 3 set kali 8-12 repetisi, istirahat 1-2 menit.
baow

Latihan 3

  1. Bent-over Barbell Row 3 set kali 8-12 repetisi.
  2. One-arm Row 3 set kali 8-12 repetisi, istirahat 1-2 menit.

Latihan 4

  1. T-bar Row 3 set kali 8-12 repetisi.
  2. Cable Seated Row 3 set kali 8-12 repetisi, istirahat 1-2 menit.

Semoga metode Superset ini bisa membantu anda mendapatkan otot yang lebih besar, keras dan berotot dari sebelumnya, selamat mencoba.

2 thoughts on “Superset untuk hasil maksimal

  1. Mau nanya gan ada 2 pertanyaan yang pertama Maksudnya 3 set kali 8-12 repetisi itu 3 x 10 repetisi (contoh) = 30 repetisi?? Berarti satu gerakan latihan 1 poin satu itu sebanyak 30 repetisi??
    Pertanyaan yg kedua : klo kita sudah melakukan superset latihan 1 poin satu dan 2 apa di lanjut ke latihan 2?
    Ditunggu jawabannya,mksh

  2. @aries: Yang dimaksudkan adalah dalam satu eksekusi gerakan dilakukan sebanyak 8-12 repetisi, yang dilakukukan dalam 3 periode atau 3 putaran.

    Kedua: untuk poin 1 dan 2 itu tergantung bagaimana Anda menginginkan latihan. Jika Anda menginginkan 1 poin saja silahkan. Namun jika ingin hasil maksimal, silahkan Anda menambahkan variasi superset berikutnya.

    Teks latihan 1,2 dan seterusnya adalah gambaran jika Anda menginginkan latihan menggunakan metode superset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.