Variasi latihan squats dari sang juara

squast2

Salah satu fungsi yang didapat dari latihan squats, yaitu membentuk otot Gluteus Maximus, Gluteus Medius (bokong), Quadriceps Femoris (paha depan), dan Biceps (paha belakang). Latihan ini mampu meningkatkan metabolisme produksi hormon dalam tubuh, sekaligus melatih pinggang Anda. Bahkan untuk wanita, mampu mengurangi rasa sakit ketika menstruasi apabila melakukan latihan ini secara benar dan rutin. Bagi RepsMania yang selama ini merasa kurang, ataupun tidak memasukkan pinggang dalam daftar latihan Anda, Tips berikut, merupakan kesempatan untuk membenahi pola latihan yang selama ini Anda lakukan.

Genggam stick (sesuaikan beban dengan kemampuan Anda), jangan diangkat tetapi langsung taruh pada pundak, tarik kebelakang dari tiang penyangga agar ketika jongkok tidak menyentuh tiang, dengan posisi pertama barbell diatas bahu, kemudian pinggang ditekuk mengunci pinggang dengan bokong yang sedikit ditonjolkan kebelakang.

>> Posisi turun. [A] jongkok dengan ujung lutut usahakan sejajar dengan ujung jempol kaki Anda. Ketika turun bokong lebih dicondongkan kebelakang, posisi pinggang tekuk ke dalam (arah depan). [A]

>> Ambil nafas ketika Anda turun (jongkok) lalu tahan oksigen di dada, kemudian buang nafas ketika Anda kembali naik pada posisi berdiri. [B] Saat turun (jongkok), usahakan otot gluteus Anda yang berkontraksi. Sedangkan pada saat naik [B] maksimalkanlah mendorong dengan otot paha Anda.

>> Lakukan berulang-ulang 3 set, 8-15 Repetisi – sesuaikan dengan tingkat beban, makin berat beban maka repetisinya dikurangi.

>> Teknik Front squat. Sedikit berbeda dengan teknik yang telah dijelaskan sebelumnya, latihan ini dilakukan dengan cara meletakkan beban didepan bahu.

Anda harus fokus pada saat mengangkat, rasakan dimana rasa sakit ketika melakukan setiap angkatan. Jika latihan kurang maksimal, dalam hal ini tidak terasa sakit pada otot Gluteus, Quadriceps, maupun Biceps Femoris Anda, maka sebaiknya beban ditambah. Dengan catatan Anda harus didampingi oleh spotter. Buktikan! Dan segera dapatkan bokong sexy hasil kerja keras Anda. (teks : Syafrizaldy)

One thought on “Variasi latihan squats dari sang juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.