Grand Final The New L-Men of The Year 2019

Jakarta, 28 Maret 2019 – Bertempat di Balai Sarbini, Jakarta, Radit dari Jawa Barat berhasil menjadi pemenang The New L-Men of The Year 2019 pada malam Grand Final The New L-Men of The Year 2019. Selama setahun kedepan, pria yang masih merupakan seorang mahasiswa ini, bersama L-Men akan menginspirasi gaya hidup sehat bagi pria di Indonesia melalui berbagai program, baik secara online maupun offline. Predikat tersebut ia raih setelah menunjukkan kemampuan komunikasinya yang sangat baik sekaligus menjadi sosok health influencer inspiratif. 

Penyakit asma kronis yang diderita sejak kecil membuat Radit tersadar akan pentingnya menjaga hidup sehat. Dengan tekad yang kuat dan disiplin tinggi, Radit menjalani program olahraga rutin, sehingga kesehatannya pun menjadi semakin baik serta mendapatkan tubuh atletis. 

Darah seni juga kental mengalir pada pria berusia yang masih berusia 20 tahun ini, terbukti dari kemahirannya memainkan jari di atas piano yang dipelajarinya secara otodidak, serta hobinya di bidang seni lain seperti menggambar, sulap dan sebagainya. 

Menempuh Pendidikan Ekonomi Islam di STEI Tazkia, Bogor, pria peraih ‘The Best Cum Laude Achiever’ pada program matrikulasi dengan IP 4,0 ini aktif dengan segudang aktivitas, menjadi bendahara di Dewan Pengawas Mahasiswa STEI Tazkia, kepanitiaan di berbagai event dan kegiatan, serta aktif berolahraga Muay Thai di @urbanfit.bootcamp. 

Pada ajang malam Grand Final, Danar, seorang dokter dari D.I. Yogyakarta juga terpilih sebagai 1st Runner Up The New L-Men of The Year 2019 serta The Most Inspiring Movement, berkat kemampuannya menggerakkan komunitas dan menciptakan perubahan untuk menginspirasi hidup sehat di lingkungannya. Sementara itu, Enrique, Mahasiswa asal Banten 1, berhasil menjadi 2nd Runner Up The New L-Men of The Year 2019 sekaligus mendapatkan The Best Body Award berkat usahanya membangun dan memiliki tubuh atletis dan paling ideal. Kategori award terakhir, The Most Favorite Award diraih oleh Zemy, seorang Social Activist dan pegawai Bea Cukai Republik Indonesia asal Kalimantan Barat, yang dipilih oleh masyarakat dengan mekanisme voting di aplikasi Tokopedia Play selama masa karantina berlangsung.

Para Grand Finalist menunjukkan kemampuan presenting gaya hidup sehatnya pada ajang malam Grand Final The New L-Men of The Year 2019, dan dinilai langsung oleh 4 juri berkompeten di bidangnya, yaitu Albern Sultan (Pemenang L-Men of The Year 2013 dan 1st Runner Up Mister International 2013), Elvira Devinamira (Puteri Indonesia 2014), Yovita Lesmana (Personality Trainer & Entrepreneur) serta Jesaya Christian (Brand Manager L-Men). Ditayangkan secara live di Trans7, acara ini dipandu oleh Indra Herlambang dan Patricia Gouw, serta dimeriahkan penampilan spektakuler dari Judika dan Soundwave. 

Jesaya Christian, Brand Manager L-Men mengatakan, “The New L-Men of The Year 2019 adalah ajang pencarian health influencer sebagai role model hidup sehat untuk menginspirasi masyarakat Indonesia memiliki gaya hidup yang lebih sehat. Kandidat yang kami cari adalah pria yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik (termasuk di media sosial), konsisten menjalankan gaya hidup sehat, dan mampu menggerakkan masyarakat untuk hidup lebih sehat.” 

“Menariknya, Grand Finalist berasal dari daerah dan latar belakang profesi beragam, mulai dari CEO, dokter, guru, penyanyi, pianis, aktivis sosial, content creator, flight attendant, healthpreneur, model, dan mahasiswa. Hal ini membuktikan bahwa gaya hidup yang sehat bisa dijalankan oleh siapapun, di manapun, dan kapanpun, selama menjalankan gaya hidup sehat. Kami berharap mereka dapat menjadi role model khususnya bagi pria Indonesia di bidangnya masing-masing ,” tambah Jesaya. 

Seluruh Grand Finalist telah menjalani masa karantina di Jakarta dan Lombok (Nusa Tenggara Barat), yang diisi berbagai kelas edukatif sebagai bentuk keseriusan L-Men dalam memperlengkapi Grand Finalist menjadi Health Influencer dan dapat memberikan yang terbaik dalam melalukan kampanye gaya hidup sehat. 

Meneruskan tradisi L-Men mengirimkan perwakilan ke ajang internasional, salah satu dari mereka juga akan mewakili Indonesia di salah satu ajang male pageant terbesar di dunia, Mister Supranational, yang akan diadakan akhir tahun ini di Polandia. Wakil tersebut akan ditentukan beberapa waktu ke depan dan dipilih dari salah satu Top 6 atau pemegang gelar tambahan.


  • Pemenang The New L-Men of The Year 2019
  • Winner The New L-Men of the Year 2019: Radit – Mahasiswa, Jawa Barat 
  • 1st Runner Up: Danar – Dokter, D.I. Yogyakarta
  • 2nd Runner Up: Enrique – Mahasiswa, Banten 1
  • The Best Body: Enrique – Mahasiswa, Banten 1
  • The Most Inspiring Movement: Danar – Dokter, D.I. Yogyakarta
  • The Most Favorite: Zemy – Social Activtist, Kalimantan Barat
  • Sport Challenge Award: Emil – CEO, Riau
  • Edu Challenge Award: Risyad – Model, Sumatera Utara & Enrique – Mahasiswa, Banten 1
  • The Best Photo Challenge Award: Ayes – Flight Attendant, DKI Jakarta 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.