15 Cara Chris Hemsworth Bertransformasi Menjadi Thor

Aktor asal Australia, Chris Hemsworth tengah menjadi sorotan karena perannya dalam film-film Marvel sebagai Norse God Thor. Tidak hanya berperan sebagai dewa, di dunia nyata Hemsworth juga merupakan dewa di gym.

Tubuh tinggi serta definisi otot yang kering sempurna membuatnya menjadi aktor yang sangat cocok berhadapan dengan lawannya Hulk di Thor: Ragnarok. Demikian pula dengan peran yang dimainkannya dalam Avengers: Infinity War dan yang terbaru akan dirilis 26 April 2019 mendatang, Avengers: Endgame (yang juga dibintangi oleh Josh Brolin sebagai Thanos) menjadi film superhero paling epik yang pernah ada.

Demi peran yang dimainkan, Hemsworth harus bisa merubah tubuhnya. Tentu saja hal tersebut tidaklah mudah. Ia bahkan harus makan setiap 2 jam dan melakukan berbagai olahraga untuk mencapai tubuh bak superhero.

Berikut 15 cara Chris Hemsworth bertransformasi menjadi sosok Thor.

15. Latihan bear crawl

Untuk mendapatkan tubuh seperti Thor, Hemsworth kembali bekerja sama dengan pelatih lamanya Luke Zocchi. Ia berlatih menggunakan beban tubuhnya dengan melakukan gerakan bear crawl di lapangan basket terbuka.

14. Berselancar

Selain fitness, aktor berwajah tampan ini juga menggeluti olahraga selancar. Dan ternyata selancar juga menjadi salah satu hobinya.

13. Tinju

Untuk mendukung perannya, Hemsworth juga menekuni olahraha tinju kuno. Latihan ini sangat baik digunakan untuk meningkatkan kualitas latihan.

12. Bodyweight workout

Hemsworth memulai berlatih tanpa peralatan apapun. Hanya menggunakan beban dari tubuhnya. Rutin melakukan latihan kaki sama dengan membangun tubuh bagian bawah.

11. Latihan kecepatan, kekuatan serta mendorong dan menarik

Hemsworth mencampur latihan kecepatan, kekuatan dan beberapa latihan ketangkasan, seperti latihan dengan tali, sled mendorong dan sled menarik, meskipun Hemsworth lebih suka menggunakan karung tinju dibanding sled.

10. Barbel curl

Untuk mendapatkan lengan besar seperti yang ada di film Thor, Hemsworth rutin melatih lengannya dengan barbel curl.

9. Latihan dada

Untuk menjadi sosok yang kuat sempurna, Hemsworth melatih otot dadanya dengan latihan multi-faced.

8. Battle ropes

Selain barbel curl, Hemsworth juga melatih biceps dan pundaknya dengan battle ropes.

7. Kickboxing

Tidak hanya tinju, Hemsworth juga menekuni bela diri kickboxing.

6. Mixed martial arts

Ketika berlatih bela diri mixed martial arts, Hemswort memamerkan keterampilan meninju dan kombo cepat.

5. Kardio

Hemsworth sering menggunakan sepeda statis saat berlatih kardio. Ia bahkan pernah memamerkan perut six-pack-nya saat berkardio menggunakan sepeda statis.

4. Leg raise/pull up

Untuk membentuk otot bagian kaki, Hemsworth mengandalkan leg raise. Sementara untuk upper body, Hemsworth memasukkan gerakan pull up dalam latihannya.

3. Med throw ball

Hemsworth melatih tubuh bagian samping dengan latihan med throw ball, yakni menangkap bola yang dilempar dengan posisi tangan ke bagian samping.

2. Push up

Hemsworth juga turut memasukan variasi gerakan push up dalam latihannya.

1. Resistance crawls

Tidak hanya melakukan gerakan merangkak, Hemsworth menggunakan kabel resistance untuk melatih kekuatannya.

(Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.