2 Mesin Ini Buat Badan Jadi Kekar

Kami tidak menyuruh Anda berpaling dari free weight, namun tidak ada salahnya jika memakai mesin saat gym sedang ramai dan semua dumbbell sedang terpakai. Berikut ini ada beberapa mesin yang dapat Anda gunakan untuk membuat badan Anda kekar:

Total Body: Smith Machine

Mesin ini bisa dibilang jadi alat yang favorit di gym. Bahkan terkadang Anda harus antri untuk memakai alat ini. Mesin ini tergolong aman karena terdapat pengait jika Anda tidak kuat/fail saat mengangkat beban berat.

Anda dapat melakukan gerakan apapun saat menggunakan alat ini baik bagian atas tubuh seperti military press, bench press dan shrug maupun bagian bawah tubuh seperti squat, deadlift, dan lunges.

Keuntungan lain dari mesin ini adalah Anda tidak selalu membutuhkan spotter – meski terkadang itu merupakan ide bagus. Begitu Anda mencapai kegagalan, yang harus Anda lakukan adalah mengaitkan bar di tempat yang telah tersedia.

Lower Body: Leg Press

Otot terbesar dan paling kuat di tubuh ada di kaki, dan gerakan compound adalah cara yang bagus untuk membangun otot-otot tersebut. Ya, squat dan deadlift bisa membuat otot quad dan hamstring Anda menjadi indah.

Leg press adalah gerakan compound yang dibangun ke dalam mesin, memungkinkan Anda melatih kaki Anda secara efektif dan aman. Karena tulang belakang Anda tetap stabil sepanjang latihan, Anda dapat dengan aman menambahkan berat pada mesin tanpa mencederai badan Anda. Namun perlu diingat, bukan berarti Anda terlepas dari cedera jika kami mengucapkan kata tersebut. Stay safe reps mania!

Keuntungan lain dari mesin ini adalah Anda dapat melatih otot betis hanya dengan menaruh ujung kaki di ujung pad mesin. Kemudian dorong pad tersebut layaknya Anda jinjit dan boom! Otot betis Anda akan berkontraksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *