3 Makanan Laut Tinggi Protein

1

Oleh: Ayyuni S.

Selain daging dan ayam, seafood menjadi menu makanan penyedia protein yang sangat baik untuk tubuh. Banyak pilihan yang dapat Anda sajikan setiap harinya. Bagi banyak orang, salmon dan nila adalah jenis ikan dengan kadar protein yang tinggi. Namun jika Anda menyantap ikan tersebut secara terus-menerus Anda akan merasa bosan.

Kali ini Reps akan mengulas 3 jenis seafood yang dapat Anda jadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Pastinya dengan kadar protein tinggi dan rasa yang tak kalah lezat dari salmon dan nila.

Tuna Sirip Kuning

2

Berbeda dengan tuna kalengan, tuna sirip kuning adalah pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan harian protein Anda. Ikan yang memiliki nama lain madidihang ini memiliki ukuran yang besar dibanding jenis tuna yang lainnya. Dalam 3 ons tuna sirip kuning mengandung 25 gram protein. Selain itu ikan tuna sirip kuning memiliki kadar lemak yang sedikit. Untuk mendapatkan penyajian terbaik, olahlah daging ikan ini menjadi steak dengan cara dipanggang atau dioven.

Gurita

3

Mungkin belum banyak yang ‘suka’ mengkonsumsi hewan berkaki banyak ini. Namun di beberapa negara, gurita dijadikan menu favorit untuk disantap saat masih mentah loh. Gurita adalah sumber lemak daging putih yang kaya akan protein. Dalam 3 ons gurita terkandung 25 gram protein. Disamping protein, gurita juga mengandung zat besi, vitamin B12 dan selenium. Gurita yang dibekukan lebih segar karena proses sub zero yang membantu melunakkan daging.

Halibut

4

Sebenarnya halibut masuk dalam daftar hewan langka karena populasinya semakin menurun. Namun tidak dapat dipungkiri selain cita rasa yang lezat, kandungan protein dari ikan ini cukup banyak, yakni 23 gram per 3 ons. Ditambah lagi kandungan lemaknya yang rendah sehingga ikan ini banyak dicari untuk dikonsumsi. Selain itu ikan berukuran besar ini juga mengandung vitamin yang lebih banyak daripada ikan kod.

Jadi dari ketiganya mana yang ingin Anda santap terlebih dahulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *