4 Makanan Yang Mengandung Kolagen

makanan yang mengandung kolagen

Kolagen merupakan protein penting yang terdapat dalam jaringan ikat, tulang rawan, tendon, darah, tulang dan kulit. Agar produksi kolagen dalam tubuh tetap terjaga, reps mania perlu mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung kolagen di dalamnya.

Untuk memaksimalkan manfaat dari mengonsumsi kolagen, Anda harus memastikan untuk mendapatkannya dari makanan yang mengandung kolagen setiap harinya. Dari seluruh makanan seperti buah-buahan dan sayuran hingga suplemen, ternyata ada sumber lain untuk mendapatkan kolagen tersebut. Berikut adalah empat cara mudah untuk memasukkan lebih banyak kolagen ke dalam makanan Anda:

1. Makanan Kaya Vitamin C

Vitamin C adalah bahan pembangun yang penting untuk produksi kolagen, jadi mengonsumsi banyak buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C akan secara langsung meningkatkan fungsi tubuh. Makanan yang mengandung vitamin C tinggi termasuk buah-buahan seperti jeruk, stroberi, dan tomat, serta sayuran seperti sayuran berdaun gelap, paprika, dan kentang.

2. Vitamin A

Vitamin A adalah salah satu jenis antioksidan yang bisa merangsang produksi kolagen dan menangkal efek buruk paparan sinar UV. Vitamin A bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi tomat, wortel, sayuran berdaun hijau, mangga, produk susu, ikan, udang, hati sapi, minyak hati ikan cod, dan telur.

3. Putih Telur

Putih telur penuh dengan komponen utama kolagen, selain itu putih telur adalah tambahan yang bagus untuk diet Anda. Selain harganya yang terjangkau, putih telur juga mudah untuk diolah menjadi berbagai makanan.

4. Kaldu Tulang

Kaldu tulang memilki kandungan kolagen, asam amino dan beberapa nutrisi lainnya. Anda hanya cukup mencampurkan tulang dengan air dan memanaskannya cukup lama untuk mengekstrak nutrisi sebanyak mungkin. Kaldu tulang dapat dibuat dalam jumlah besar dan beku sehingga Anda dapat menikmati manfaatnya selama berbulan-bulan. Pastikan untuk mendapatkan tulang berkualitas terbaik untuk memaksimalkan nutrisi yang tersedia.

5. Bawang Putih

Bawang putih menawarkan asam lipoat dan taurine. Keduanya membantu memproduksi ulang kolagen yang rusak. Bawnag putih juga merupakan sumber sulfur terbaik. Sulfur salah satu unsur penting produksi kolagen.

Baca juga : http://reps-id.com/4-makanan-yang-dapat-membakar-lemak/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *