4 Pemanis Sehat Pengganti si Jahat

Food_Cakes_and_Sweet_Various_sweets_029271_

Semua orang sudah mengetahui bahwa jika kita mengkonsumsi gula putih halus atau gula yang biasa kita jumpai di dapur rumah dapat menyebabkan hal negatif dalam diri kita, seperti gula darah berlebih bahkan menyebabkan stroke. Dan tentunya Reps Mania juga tidak ingin rasa hambar mengecap di lidah Anda kan?

Kabar baiknya adalah ada pemanis sehat yang dapat memuaskan sedikit indera pengecap Anda tanpa merusak gigi Anda. Ini adalah 4 pemanis sehat yang dapat Anda pertimbangkan untuk mengganti pemanis jahat seperti gula putih, aspartam, dan sirup jagung tinggi fruktosa.

Stevia

stevia

Stevia adalah jenis tumbuhan yang biasa tumbuh di semak-semak dan masih dalam keluarga bunga matahari. Tumbuhan ini biasa dikenal dengan sweetleaf atau daun manis. Stevia biasa digunakan sebagai pemanis alami yang memiliki nol kalori tanpa efek samping.

Tanaman ini telah dikonsumsi selama lebih dari 200 tahun di Amerika Selatan, daun stevia secara alami manis dan hingga 40 kali lebih manis dari gula pada umumnya, tanpa efek samping negatif.

Ekstrak murni daun stevia mengandung glikosida steviol yang memberikan rasa manis, dan setidaknya satu studi telah menentukan bahwa hal itu dapat membantu mencegah peradangan, tumor, dan patogen yang berbahaya.

Reps Mania perlu menghindari versi yang dimodifikasi secara kimia seperti Truvia dan PureVia,

Gula Kelapa

gula kelapa

Gula kelapa, atau disebut gula getah kelapa, adalah gula yang berasal dari getah bunga pohon kelapa. Kandungan gula kelapa sebagian besar terdiri dari sukrosa, yang memberikan rasa manis, seperti rasa karamel.

Tidak seperti gula putih halus, gula kelapa minim akan proses pembuatannya, dan hanya sedikit bahan kimia yang ditambahkan di dalam gula kelapa, sehingga sebagian besar mineral masih utuh.

Gula Kelapa rendah akan indeks glikemik, kaya akan asam amino, sumber yang baik dari mineral, dan terkandung vitamin B.

Madu Manuka

Manuka-Honey-Active-30-Benefits1

Madu Manuka adalah madu yang diperoleh dari bunga manuka (Lepstospermum scoparium) yang tumbuh di daerah New Zealand dan Australia bagian selatan. Madu Manuka merupakan madu dengan kandungan antibakteri yang menonjol karena terbukti dapat membunuh bakteri yang kebal terhadap antibiotik kimiawi.

Madu manuka memiliki khasiat yang luar biasa dalam menyembuhkan berbagai penyakit infeksi, membantu mengatasi radang, dan meningkatkan vitalitas. Selain itu, ahli nutrisi bernama Susan Fletcher mengatakan bahwa madu alami, termasuk madu manuka sangat  baik untuk mendukung fungsi kesuburan dengan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi 20 kali lebih kuat, menguatkan janin, dan meningkatkan produksi sel telur dan sperma.

Reps Mania tertarik dengan madu yang satu ini? Silahkan mencobanya.

Lucuma

lucuma

Lucuma atau (Pouteria lucuma) adalah buah asli subtropis, buah ini biasa ditemui di Peru, Chile dan Ekuador. Lucuma tidak dikenal di luar Amerika Selatan, tetapi telah mendapatkan popularitas dengan indeks rendah glikemik dan rasa agak manis, sering dibandingkan dengan karamel atau butterscotch, cocok untuk Reps Mania yang sedang menurunkan kadar gula dalam darah.

Lucuma kaya akan mineral, tinggi serat, dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai anti-inflamasi oleh penduduk asli dari Peru.(Abul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.