5 Binaragawan Yang Memiliki Tubuh Paling Besar Sepanjang Sejarah

Berbicara soal binaraga, tentu yang ada dibayangan Anda adalah orang-orang yang memiliki badan besar dengan definisi otot di seluruh tubuh. Banyak binaragawan berprestasi di dunia seperti Phil Heath, Mamdouh Elssbiay, hingga Ronnie Coleman yang menduduki 8 kali posisi Mr. Olympia.

Phil Heath sang juara memiliki tinggi badan 175 cm dan berat badan 115,7 kg. Mamdouh Elssbiay yang merupakan binaragawan terbesar di ajang Mr Olympia memiliki tinggi badan 175 cm dan berat badan 140,6 kg. Sementara Ronnie Coleman memiliki tinggi badan 180,3 cm dan berat badan 136 kg.  Namun siapakah binaragawan terbesar yang mampu mengalahkan besarnya para juara ini?

Berikut 5 binaragawan yang memiliki tubuh paling besar.

Gunter Schlierkamp

Gunter Schlierkamp atau yang dikenal dengan The German Giant Gunter adalah binaragawan asal Jerman yang kini telah pensiun. Ia beberapa kali mengikuti ajang Mr Olympia, namun pencapaian tertingginya adalah pada tahun 2005. Ia berhasil merebut posisi ke-4. Gunter memiliki tinggi badan 185 cm dan berat 147 kg.

Craig Golias

Craig Golias awalnya adalah remaja bertubuh tinggi dan kurus. Namun berkat latihan, ia bertransformasi menjadi seorang monster. Banyak yang mengatakan bahwa Craig Golias menggunakan synthol, tapi berita itu dibantah olehnya. Craig berlaga di ajang NPC sejak tahun 2007-2010. Ia memiliki tinggi badan 192 cm dan berat 149 kg.

Morgan Aste

Morgan Aste adalah binaragawan asal Perancis yang mendapat julukan binaragawan terbesar di dunia. Selain itu pria yang di juluki The Big Rock ini juga merupakan atlet tinju, muaythai juga angkat beban. Ia memiliki tinggi badan 192 cm dan berat 165,5 kg.

Martyn Ford

Martyn Ford awalnya adalah seorang pemain kriket Inggris yang berbakat, namun karena cedera ia harus beristirahat cukup lama sehingga keinginannya untuk jadi seorang pemain kriket profesional harus kandas. Setelah beralih ke bodybuilding banyak tawaran film dan iklan yang menghampirinya dan membuatnya jadi terkenal. Martyn memiliki tinggi badan 207 cm dan berat 149 kg.

Greg Kovacs

Gregory Mark Kovacs adalah binaragawan pro terbesar ditahun 1990. Ia mendapatkan gelar pro di tahun 1996. Namun pada tahun 2005 ia memutuskan untuk pensiun dan meninggal dunia pada tahun 2013 karena gagal jantung. Greg memiliki tinggi badan 195 cm dan berat 190 kg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *