5 Makanan pembangun NO (Nitric Oxide)

bsn-nitrix

NO (Nitric Oxide) adalah suatu komponen terpenting didalam pembentukan otot dengan melancarkan produktifitas asupan oksigen yang bersirkulasi pada peredaran darah untuk masuk ke dalam otot, mengencangkan otot, serta konsentrasi pada saat berlatih. Selama ini kita hanya mengetahui bahwa pembentukan nitric oxide hanya dapat dibentuk dengan mengkonsumsi berbagai suplementasi saja, akan tetapi secara alaminya nitric oxide juga dapat dibentuk dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Berikut daftar makanan yang menunjang pembentukan Nitric oxide pada tubuh:

1. Semangka

watermelon

Buah semangka adalah buah yang mengandung tinggi mineral serta mengandung asam amino L-Citrulline. Kandungan essensial asam amino L-Citrulline inilah yang membantu menjaga system kekebalan tubuh dalam melawan infeksi dan meningkatkan energi. Asam amino tersebut sangat diperbantukan sebagai proses metabolisme serta menjaga keseimbangan nitrogen di dalam tubuh. Selain itu citrulline berfungi untuk mengoptimalkan perdaran aliran darah melalui konversi ke bentuk asam amino lain (arginin).

2. Kuning telur

egg-yolk-592x393

Kuning telur, jika mendengar kata tersebut tentunya kita sudah berwaspada untuk menghindari bagian telur ini. Karena memiliki kandungan tinggi kolesterol tentunya yang sangat bertolak belakang sekali dengan pembentukan otot. Selain memiliki kandungan tinggi kolesterol, kuning telur juga mengandung essensial nitric oxide yang bagus untuk meningkatkan pre-workout anda saat menjalani weight training. Jika dalam seharinya anda biasa menghabiskan 6 butir putih telur, tidak ada salahnya jika anda juga mengkonsmusi kuningnya sebanyak 2 butir. Ini akan membantu anda untuk meningkatkan nitric oxide serta beberapa lemak rendah yang diperlukan tubuh.

3. Lentil

brown_lentils

Bagi anda pecinta vegetarian, jangan takut untuk ketinggalan asupan nutrisi dalam membangun otot. Kacang lentil merupakan rujukan menu yang layak untuk dikonsumsi saat menjalani program pembentukan muscle. Kacang lentil atau disebut dengan “kacang ajaib” memiliki kandungan karbohidrat untuk penghasil energi saat berlatih dengan rendah lemak dan gula. Disamping itu lentil juga dikenal sebagai peningkat produktifitas nitic oxide pada peredaran pembuluh darah manusia, sehingga konsentrasi saat berlatih dapat terjaga dengan stabil.

4. Kacang pistasi (Pistachio)

pistachio

Kacang pistasi atau dengan nama lain “kacang pistachio” mengandung asam amino L-Arginine yang membuat pembuluh darah arteri kita menjadi fleksibel, sehingga proses perbaikan serta pemulihan massa otot melalui peningkatan aliran darah ke dalam otot menjadi lancar. Tidak hanya memperbaiki dan memulihkan otot-otot yang rusak, kacang pistasi ini pun memiliki efek untuk meningkatkan Nitric Oxide bagi mereka yang menginginkann endurance  prima saat berlatih beban.

5. Tuna (Cakalang)

ikan-cakalang

Ikan tuna, yups! mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita dengan spesies ikan yang satu ini. Selain kaya akan tinggi protein dan asam lemak omega-3 yang terkandung pada ikan tersebut, tuna juga memiliki khasiat sebagai penghasil nitric oxide terbaik. Bagi anda pecinta weight train yang menginginkan konsentrasi saat latihan dengan asupan oksigen yang sempurna melalui proses nitric oxide, cobalah mengkonsumsi ikan  ini sebelum Anda melakukan rutintas latihan beban. (Alfian dari berbagai sumber)

One thought on “5 Makanan pembangun NO (Nitric Oxide)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.