5 rahasia mendapat perut yang six pack, Dapatkan perut six pack dan lebih terdefinisi

431

Memiliki perut yang rata serta six pack merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Ketika ada sedang berada di pantai ataupun berada dikolam renang semua mata kan tertuju kepada Anda dan memperhatikan perut anda yang six pack. Oleh karena itu marilah kita membuat perut anda rata dan six pack.

Pada prinsipnya otot perut itu memiliki sifat yang sama dengan otot lainnya yang ada di tubuh kita ini, cara melatihnya pun sama dengan cara melatih otot yang lainnya. Cara terbaik dalam melatih otot perut Anda adalah dengan cara melakukan latihan dengan menggunakan repetisi yang tinggi tanpa menggunakan beban, tetapi disini kita menggunakan beban diri kita sendiri.

Pada dasarnya jika kita melatih otot perut Anda dengan menggunakan berat badan Anda adalah dengan cara memberikan tekanan yang optimal, dengan cara mengencangkan otot perut selama Anda melakukan latihan dengan repetisi 15-20. Dan untuk lebih meningkatkan definisi otot perut Anda, sebaiknya Anda melakukan latihan beban dengan menggunakan berat badan Anda sendiri dengan melakukan repetisi yang tinggi.

Selain itu untuk mendapatkan perut yang rata dan lebih terdefinisi lagi harus juga diimbangi dengan berlatih kardio sebanyak 5 kali seminggu ditambah dengan menjalani diet yang bersih. Berikut ini merupakan suatu program yang dirancang untuk melatih otot perut anda sehingga anda dapat membentuk perut yang rata serta six pack, dan berikut ini merupakan jenis-jenis latihannya.

Windshield Wiper

windhier wiper

Tingkat kesulitan *****

Target (Oblique, Lower Abs)

Peralatan yang dibutuhkan adalah sebuah Pull up bar. Peganglah handle pull up bar tersebut dengan jarak selebar bahu. Usahakan punggung Anda tetap dalam keadaan lurus. Tarik nafas yang panjang dan dalam sebelum Anda melakukan gerakan tersebut, kemudian naikkan kaki Anda setinggi mungkin melebihi pull up bar tersebut. Gerakkan kaki Anda ke kanan secara perlahan dan hati-hati (sekitar 90°), kemudian ulangi juga pada bagian kaki kiri Anda. Dalam melakukan gerakan ini usahakan perut Anda tetap dalam keadaan lurus dan terkontrol. Lakukan 10-12 Reps.

Rocky IV

rocky-4

Tingkat kesulitan *****

Target (Lower Abs dan Upper Abs)

Berbaringlah pada sebuah bangku flat dengan Anda berpegangan pada bagian atas kursi tersebut, dekat telinga Anda. Gantunglah kaki anda kira-kira 2 cm dari bangku flat tersebut. Kemudian naikkan kaki serta panggul Anda ke atas setinggi mungkin, tetapi usahakan dalam melakukan gerakan ini tubuh Anda tetap dalam keadaan lurus, kemudian turunkan secara perlahan dan rasakan penekanan yang terjadi pada sekitar otot perut bagian bawah serta atas Anda. Lakukan 10-12 reps.

Double Crunch Leg

leg-raises

Tingkat kesulitan ***

Target (Upper Abs dan Lower Abs)

Berbaringlah di lantai dengan kedua tangan berada di samping telinga Anda dan usahakan tangan Anda tetap dalam keadaan lurus dalam melakukan gerakan ini. Tekuklah kaki Anda hingga 90° (angkat kaki Anda sekitar 30 cm dari lantai). Kemudian tariklah kaki bagian atas tubuh Anda dan pertemukan di tengah-tengah perut Anda, kontraksikan otot perut Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kemudian turunkan secara perlahan ke posisi semula. Lakukan 15-20 reps.

Exercise Ball Rollout

exercise-ball-rollout

Tingkat kesulitan****

Target (Upper Abs dan Lower Abs)

Perlengkapan yang Anda butuhkan untuk melakukan gerakan ini adalah sebuah bola. Posisi awal tubuh Anda seperti hendak melakukan Plank. Tahan otot perut Anda dalam keadaan lurus. Kemudian doronglah tangan Anda kearah bawah bola tersebut, tetap tahan nafas Anda saat melakukan gerakan ini. Dan usahakan kaki anda tetap menapak pada lantai. Kemudian kembali ke posisi semula secara perlahan. Lakukan 15-20 reps. (NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.