7 Binaraga Ini Miliki Tubuh Tidak Biasa

Barbie Steinsholt-Thomas

Wanita inspirasional ini mengubah apa yang banyak orang anggap sebagai jalan buntu. Saat dia masih balita, dia kehilangan kedua tangannya dalam kecelakaan listrik saat dia meraih kabel listrik.. Tapi dia tidak akan membiarkan hal itu membuatnya tetap terjaga. Barbie membuat keputusan untuk mendapatkan keuntungan dan berkompetisi karena dia merasa ingin melakukan apa yang membuatnya bahagia dan memanfaatkan apa yang dimilikinya.

Aditya “Romeo” Dev

Dengan tinggi badan yang Cuma 83 cm (2 feet 9 inch), menjadikan Aditya “Romeo” Dev sebagai binaragawan terkecil se-dunia.

Ia sanggup mengangkat dumbell seberat 1,5 kg, dengan berat badannya yang 9 kg (setara dengan berat anak umur 1 tahun). Artinya walaupun Romeo berbadan normal sekalipun, tentu tak banyak fitnessmania yang sanggup mengangkat dumbbell setara dengan statistiknya, sebuah prestasi penting mengingat perawakannya yang mungil.

Matt Kroczaleski / Janae Marie Kroc

Jika Anda bertanya-tanya apa yang terjadi dengan gambar di atas, maka izinkan saya untuk menjelaskan – Matt adalah seorang transgender. Pada siang hari ia menjadi Matt Kroczaleski sedangkan pada malam hari ia menjadi Janae Marie Kroc.

menjadi pemegang rekor power lifter dan mantan penjaga keamanan rahasia, cukup sulit untuk memasukkan keduanya ke dalam perahu yang sama. Namun, kini Kroc telah mulai menjalani proses bedah dan pengobatan hormon untuk menyelesaikan peralihannya menjadi wanita.

Nick Scott

Anda tidak perlu melihat foto ini dan bertanya-tanya mengapa Nick ada di daftar ini. Nick adalah binatang buas di kursi roda. Saat Nick berusia 16 tahun, ia mengalami kecelakaan lalu lintas yang nyaris fatal. Menyusul kecelakaan tersebut, Nick menjadi remaja yang kelebihan berat badan karena merasa sangat putus asa. Tapi seperti Barbie, dia mengubah situasinya menjadi lebih baik.

Mark Smith

Mark adalah mantan tentara Inggris yang kakinya diamputasi pada 2011 saat berada di Afghanistan. Bagian yang lebih buruk adalah, dia terkena peluru saat latihan menembak. Peluru tersebut memotong arteri femoralisnya, menyebabkan amputasi 3 hari kemudian.

Mark harus membangun kembali hidupnya, Suatu hari dia membaca tentang turnamen Pure Elite untuk orang-orang cacat, dan saat itulah dia menemukan motivasi untuk bangkit dan mewujudkan dirinya. Dia mulai berlatih selama 5-6 hari dalam seminggu, dan hasilnya terbayar. Dia memenangkan divisinya, dan bahkan mendapat tepuk tangan meriah.

Edith Wilma Connor

Pada usia 80, Edith adalah binaragawan wanita tertua yang kompetitif. Dia mencari hobi di awal tahun enam puluhan, sesuatu yang bisa dia lakukan untuk tetap aktif, saat itulah dia menemukan lifting. Pada usia enam puluh lima tahun, dia memasuki kompetisi binaraga pertamanya di Las Vegas dan menempati tempat pertama.

Bukan hanya itu, dia juga seorang pelatih pribadi bersertifikat yang mengkhususkan diri pada “the matute body”.

Wade McCrae

Terlahir dengan cerebral palsy dan skoliosis pada umur 12 tahun tidak membuat pria bernama lengkap Wade McCrae Washington ini patah semangat. Sejak umur 12 tahun, Washington tetap bercita-cita menjadi seorang binaraga ataupun pegulat profesional. Ambisi ini membuatnya berusaha beraktivitas seperti biasanya, salah satunya bermain basket. Ia optimis bahwa dengan kondisi seperti itu, ia tetap bisa melakukan apa yang ia mau. Seiring berjalannya waktu, pemikirannya semakin berkembang dan menjadi suatu yang realistis.

Hingga Akhirnya impian tersebut terwujud dengan membawa pulang juara Nspire Sports League(NSL) yakni sebuah ajang binaraga dengan berbagai divisi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *