Abs shaping in 15′ a day

absTelah terjadi kesalahpahaman selama ini mengenai pembentukan otot perut yang aduhai. Kebanyakan orang berangapan bahwa, mendapatkan otot perut yang ideal dan terdefinisi ditempuh dengan melakukan ribuan kali situp setiap harinya. Meskipun telah melakukan crunches berkali-kali setiap hari, bukanlah cara tercepat untuk mendapatkan abs aduhai yang terdefinisi.

Apakah lemak masih membandel pada tubuh? Memiliki otot perut yang terdefinisi, bisa ditandai dengan persentasi jumlah lemak pada tubuh, terutama di daerah sekitar perut. Sebanyak apapun sit up yang dilakukan, tidak akan pernah mempengaruhi otot perut menjadi terdefinisi jika persentase lemak masih amat banyak. Jadi sebelum jauh lebih keras melatih otot perut, ada baiknya terlebih dahulu mengerjakan pekerjaan rumah berupa pemangkasan lemak, khususnya pada bagian perut. Jika jumlah lemak lebih sedikit dibandingkan otot, maka dengan sendirinya ABS akan terbentuk dengan mudah. Setelah itu silahkan narsis di depan cermin sambil mengangkat kemeja membanggakan otot perut anda.

Jadi pertanyaannya adalah, bagaimana cara menurunkan lemak pada perut? Sudah pasti jawabannya adalah rajin melakukan olahraga.

Selanjutnya menjadi penting memulai melaksanakan pola makan bersih, yah minimal lebih bersih dari yang dikonsumsi saat ini. Makanan bersih disini maksudnya adalah yang bebas lemak, namun kaya akan protein. Perlu dicatat ataupun digarisbawahi perut yang ideal berangkat ataupun berasal dari makanan sehari-hari. Untuk itu mari, dan juga dari sekarang memulai beralih kepada makanan bebas lemak, sambil tetap berlatih dan lihatlah hasilnya! Lakukanlah hal di atas dengan konsisten, maka perut six pack idaman akan cepat terlihat.  Dengan catatan juga dibarengi dengan latihan otot perut secara rutin. Latihan perut terus menerus tidak akan berhasil jika tidak diimbangi dengan kedisiplinan diet atau makanan bersih setiap harinya.

Hal yang biasa dilakukan para ahli atau binaragawan akan REPS rekomendasikan untuk para pembaca, berupa pelatihan abs dua sampai tiga kali seminggu selama 15 menit, atau lebih sesuai dengan kebutuhan secara maksimal.

Berikut adalah tahapannya :

Hari pertama

Cobalah untuk menambahkan jumlah beban angkatan. Jangan takut dulu, sebab menambah jumlah beban angkatan otomatis akan mengurangi jumlah repetisi. Hal inilah yang akan menjadi tolak awal dalam rangka membantu pertumbuhan otot yang lebih.

Hari kedua

Saatnya untuk memahat definitif otot perut. Yakni caranya dengan meninggikan jumlah repetisi dan mengurangi bobot angkatan. Dengan menambah jumlah set hingga batas kemampuan, akan berdampak pada keterkejutan otot perut. Hal tersebutlah yang nantinya akan membantu ukiran pada bagian tengah otot perut anda.

Hari ketiga

Gabungkan dua metode tersebut di atas dan upayakan tetap juga mulakukan crunch disela waktu istirahat. Namun cukup dilakukan dengan intensitas ringan saja, seperti halnya ketika kita melakukan stretching. Siap untuk ber-rock ‘n’ roll? Saatnya untuk memahat six-pack!

Berikut adalah latihan yang dapat anda lakukan :

Day 1: Weighted Abs Work

• Hanging Leg Raise (weighted) Lakukan 3 sets dengan 15 reps

hanging-leg-raise
• Decline Crunch (weighted) Lakukan 3 sets dengan 15 reps
• Exercise Ball Crunch (weighted) Lakukan 2 sets dengan 25 reps
• Ab Crunch Machine Lakukan 3 heavy sets dengan 15 reps

ab-crunch-machine1

Day 2: Bodyweight Abs Work

• Hanging Leg Raise (weighted) Lakukan 3 sets dengan 25 reps atau sampai failure
• Decline Crunch (weighted) Lakukan 3 sets dengan 30 reps atau sampai failure

decline-crunch
• Exercise Ball Crunch (light weighted) Lakukan 3 sets dengan 25 reps
• Exercise Ball Crunch (weighted) Lakukan 1 set sampai failure

exercise-ball-crunch

Day 3: Active-Rest Sets

Tambahkan pula beberapa latihan seperti bicycle crunches, full-body crunches dan mountain climbers, setidaknya dilakuan beberapa kali selama seminggu. Namun jika memang ‘kebelet’ ingin segera membentuk otot perut, masukan gerakan tambahan di atas dalam training log dan lakukan dua sampai tiga set setiap gerakan sebanyak 25 repetisi setiap setnya.

• Hanging Leg Raise (weighted) Lakukan 3 sets dengan 15 reps
• Air Bike Lakukan 1 set dengan 25 reps

air-bike
• Decline Crunch (weighted) Lakukan 3 sets dengan 15 reps
• Crunches Lakukan 1 set dengan 25 reps
• Exercise Ball Crunch (weighted) Lakukan 2 sets dengan 25 reps
• Mountain Climbers Lakukan 1 set dengan 25 reps

mountain-climbers
• Ab Crunch Machine Lakukan 3 heavy sets dengan 15 reps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.