Bangun Otot di Kantor, Bisakah?

Manfaat olahraga dalam mengurangi stres dan mendukung kesehatan sudah tidak diragukan lagi kebenarannya. Namun kebanyakan orang berpikir bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di luar ruangan saja. Lalu bagaimana dengan mereka yang menghabiskan waktu di balik meja kantor?

Reps Mania tidak usah risau, beberapa orang telah mengembangkan seperangkat rutinitas latihan tertentu yang dapat dilakukan di balik meja kantor Anda. Anda dapat membuat penyesuaian kecil dalam rutinitas kerja untuk membuat tubuh bergerak lebih banyak dari biasanya.

Mulailah dengan memarkir kendaraan di tempat kerja. Jangan memilih tempat parkir terdekat dari kantor, parkirlah kendaraan Anda di sudut jauh sehingga harus berjalan 500 meter setiap jalan. Jika kantor Anda pada tingkat yang lebih rendah dari gedung pencakar langit, pilihlah tangga untuk sampai di tujuan. Pada awalnya mungkin akan melelahkan tetapi lama kelamaan otot akan menguat dan jauh lebih mudah untuk melakukan lebih. Jika kantor Anda di lantai kedua belas, berjalan beberapa lantai dan naik lift dari sana.

Cara lainnya adalah setiap kali Anda ingin ke kamar kecil, pilihlah toilet dua lantai di atas atau di bawah tempat Anda bekerja. Naik tangga ke kamar mandi akan lebih santai ketika Anda sampai di sana. Anda juga akan merasa lebih kuat ketika Anda kembali.

Jika Anda menghabiskan berjam-jam di telepon setiap hari, cobalah berdiri saat berbicara. Anda akan menggunakan lebih banyak otot dan energi ketika Anda berdiri dibandingkan dengan duduk dan suara Anda akan memproyeksikan lebih baik ke telepon seperti diafragma menjadi lebih rileks. Kemudian gantilah kursi kerja Anda dengan Swiss Ball. Duduk di Swiss Ball akan membuat otot-otot di kaki, pergelangan kaki dan perut bekerja untuk menjaga keseimbangan Anda dan memaksa untuk menjaga postur tubuh yang baik.

Jika Anda mengambil istirahat untuk makan siang atau kopi, tambahkan sepuluh menit berjalan kaki sebagai bagian dari istirahat. Tetap tenang, menjadi kreatif dan terus bergerak untuk kesehatan yang lebih baik dan kinerja yang optimal, sepanjang hari. Selamat mencoba Reps Mania!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *