Bentuk Six pack Anda dengan Ab-Wheel Roll-Outs

Oleh Fikry Hizbullah

Mengapa Ab Wheel? Ini adalah salah satu alat terbaik untuk membangun otot perut Anda, dan benar-benar dapat membantu memfasilitasi latihan all body workout yang fantastis. Itu benar! latihan abs wheel melibatkan lebih dari sekadar latihan abs. Penekanannya adalah pada otot inti rektus abdominis, tapi Anda juga perlu melibatkan lengan, bahu, dada, punggung, glutes, dan bahkan kaki saat Anda berlatih dengan Ab Wheel.

Pada dasarnya ada dua jenis latihan perut, pertama adalah dengan melakukan beberapa jenis fleksi batang tubuh seperti Crunches, sit-up, dan knees tucks. Kedua adalah latihan di mana abs digunakan dalam peran stabilitas / anti-ekstensi. Ini termasuk plank, hollow body hold, dan front levers.

Roll-out ab-wheel klasik memberi latihan terbaik dari keduanya: Ini melibatkan fleksi dan ekstensi pada torso Anda (seperti latihan dalam kategori pertama), namun bagian gerakan yang paling intens terjadi saat tubuh Anda berada dalam posisi lurus, dengan Abs bekerja dalam kapasitas anti-ekstensi (seperti latihan di kategori kedua). Semakin jauh Anda mendorong wheel jauh dari tubuh Anda, semakin berat otot abs bekerja untuk mempertahankan torso tetap lurus. Saat Anda mendekati horizontal, gerakan menjadi semakin sulit.

Bagian lower back juga merupakan pemain kunci dalam melakukan roll out ab-wheel, karena bagian tersebut bertindak sebagai antagonis otot perut Anda, dan membantu memberi stabilitas tambahan pada tulang belakang. Sebenarnya, tidak jarang bagi lower back untuk kelelahan sebelum abs melakukan ab-wheel roll-out, jadi perhatikan daerah lumbar Anda saat melakukan latihan ini. Berhati-hatilah untuk tidak membiarkan lengkungan berlebihan pada punggung bagian bawah Anda, karena hal itu dapat menyebabkan cedera.

Reps mania dapat mengaplikasikan latihan ini untuk menguatkan otot core sebagai opsi dari latihan perut yang lainnya. Stay Safe Reps Mania!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *