Cara Cepat Lunturkan Lemak

The-importance-of-Stretching

Oleh Fikry Hizbullah

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyatakan bahwa olahraga itu tidak sesulit yang dibayangkan oleh setiap orang. CDC menyarankan untuk melakukan aktivitas kardiovaskular selama 150 menit dalam seminggu (5 hari x 30 menit).

Kegiatan olahraga tidak melulu Anda lakukan di Gym. Anda bisa mengakalinya dengan jalan cepat ketika berangkat atau pulang kerja. Pada dasarnya adalah melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan denyut jantung dan mempercepat pernapasan Anda.

Manfaat paling nyata dari olahraga adalah untuk membakar jumlah kalori yang berujung pada penurunan berat badan. Reps Mania tidak perlu menghabiskan berjam-jam di atas treadmil untuk menurunkan angka timbangan. Banyak kegiatan olahraga yang dapat membakar sebanyak 400 kalori hanya dalam waktu setengah jam seperti circuit training.

Melakukan olahraga secara teratur bukan saja menurunkan berat badan Anda, melainkan dapat mengubah hidup Reps Mania menjadi lebih baik. Berikut ini ada beberapa manfaat yang Anda rasakan jika melakukan olahraga secara rutin:

Membantu Mobilitas

Salah satu studi yang didukung oleh National Institute on Aging menemukan bahwa melakukan olahraga secara teratur dapat mengurangi resiko kecacatan secara signifikan. Karena dengan berolahraga secara rutin dapat melatih persendian Anda.

Menurunkan Resiko Penyakit Kronis

Orang-orang dengan persentase lemak tubuh yang tinggi lebih mungkin untuk mendapatkan penyakit serius yang berasal dari peningkatan tekanan pada organ internal seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke dan penyakit hati.

Sebuah studi dari American Diabetes Association dan American College of Sports Medicine menyatakan bahwa kegiatan aktivitas fisik dan penurunan berat badan dapat mengurangi perkembangan diabetes sebanyak 58%.

Toleransi Rasa Nyeri

Manfaat Olahraga lainnya selain menurunkan berat badan adalah mengurangi rasa nyeri pada sendi. Dalam jangka pendek, aktivitas olahraga memang menyebabkan rasa sakit pada tubuh, hal tersebut karena adanya tekanan sesaat pada sendi dan otot.

Namun beberapa penelitian menujukkan bahwa olahraga rutin justru membantu tubuh untuk mengembangkan resistensi terhadap rasa sakit dan meningkatkan kekuatan tulang sehingga mengurangi kemungkinan cedera.

 Mengurangi Stres

Dalam jangka pendek, berolahraga sebenarnya meningkatkan kadar kortisol, hal tersebut karena tubuh bekerja lebih keras dari biasanya. Namun semakin Reps Mania sering berolahraga, maka sistem Endokrin semakin baik dalam mengatasi hormon kortisol dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *