Cara Tingkatkan Testoteron pada Pria Usia 40 Tahun

451975845

Oleh Fikry Hizbullah

Siapa yang tidak suka dengan berhubungan seks? Tidak di ragukan lagi bahwa berhubungan seks merupakan kebutuhan setiap orang. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, gairah itu lambat laun akan menurun terlebih lagi saat memasuki umur 40.

Faktor tersebut disebabkan karena turunnya kadar hormon testoteron dalam tubuh pria. Testoteron sendiri merupakan hormon seks yang mengatur semua fungsi seksual dan reproduksi pria. selain itu, hormon ini dapat membuat tubuh pria menjadi berotot.

Penelitian menunjukkan bahwa penurunan kadar testoteron dalam tubuh membuat pria mengalami perubahan suasana hati dan depresi. Salah satu cara untuk meningkatkan testosteron pada pria adalah dengan bantuan terapi penggantian hormon tapi tidak dianjurkan karena menyebabkan banyak efek samping.

Namun Reps Mania tidak perlu khawatir, karena ada cara yang mudah untuk tingkatkan kembali kadar testoteron dalam tubuh dengan mengubah pola diet dan gaya hidup.

Ubah Pola Diet

Meningkatkan asupan protein dan lemak sehat ke dalam diet Anda dapat mengurangi gula dan karbohidrat dalam tubuh. Kelebihan gula dapat menghambat produksi hormon testoteron dalam tubuh pria.

Konsumsi lemak sehat seperti kacang-kacangan, biji dan alpukat juga turut membantu produksi hormon testoteron.

Ubah Gaya Hidup

Latihan teratur – Olahraga teratur tidak hanya meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh Anda, tetapi juga membantu meningkatkan kadar testosteron. Dan latihan yang benar-benar membantu meningkatkan hormon testoteron adalah latihan beban atau latihan kekuatan.

Tidur Cukup – Studi klinis telah menunjukkan bahwa kurang tidur meningkatkan hormon stres kortisol dalam aliran darah, yang menghambat produksi testosteron. Dengan demikian, Anda harus tidur setidaknya 7-8 jam tidur setiap malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *