Diet Selama Setahun, Eva Liem Siap Terjun di Ajang Internasional

Oleh fikry hizbullah

Salah satu atlet terbaik Nutrabolics Indonesia, Eva Liem, akan mengikuti ajang Internasional World Beauty Fitness and Fashion (WBFF) di Singapura pada 29-30 April 2017. Dalam menghadapi event tersebut, Eva telah menyiapkan dirinya sejak lama.
“Proses persiapan saya cukup panjang yaitu 12 bulan. Bulan Mei 2016 adalah event terakhir saya untuk fokus pada kejuaraan WBFF ini. 6 bulan off season fokus pada fase bulking dan 6 bulan berikut nya mulai masuk fase cutting,” kata wanita asal Surabaya kepada reps-id.com, (15/4).
Eva mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang sangat langka karena Indonesia sendiri belum pernah melahirkan atlet-atlet pro dari ajang ini.


“Ini kesempatan yang sangat langka karena pemenang event WBFF di Singapore ini langsung mendapatkan pro card yang artinya mendapatkan status sebagi PRO ATHLETE yang selanjutnya bisa berlaga di event WBFF PRO sejajar dengan nama-nama besar di dunia fitness seperti Andreia Brazier dan Melissa Leman. Karena itu saya mempersiapkan fisik selama 1 tahun sejak bulan mei 2016 lalu,”
WBFF sendiri memiliki beberapa kategori untuk male dan female. Jelas Eva, untuk yang female saja ada kelas Bikini model, Fitness model dan Figure model. Perbedaan masing-masing kategori diatas adalah pada muscle conditioning atau proporsi massa otot.


“Kelas yang saya ikuti yaitu Fitness model terdiri dari 2 babak yaitu bikini presentation dan costume presentation. Jadi untuk babak pertama penilaian pada fisik, proporsi, conditioning, simetry seperti pada umum nya kemudian babak berikutnya kemampuan mempresentasikan costum. Babak ini sangat menarik karena sebagai fitness model kita diharuskan bisa menunjukkan beauty (kecantikan), fitness (otot) dan fashion (membawakan kostum yang glamour). Jadi eva sudah mempersiapkan juga untuk kostum yang akan dipakai di event besok. Seperti apa kostum nya ditunggu saja tanggal main nya 30 april nanti,” terang Eva sembari tertawa.
Eva berharap pada ajang nanti, semua women fitness yang ada di Indonesia dapat mengikuti jejaknya dan merasakan panggung Internasional.
“Harapan saya semoga bisa menjadi contoh dan memotivasi khusus nya women fitness model di Indonesia untuk mengikuti international event yang diadakan di luar negeri,” tutup Eva.

Penting untuk diketahui, World Beauty Fitnes and Fashion (WBFF) merupakan event yang tidak mengacu pada federasi mana pun. Registrasinya sendiri dilakukan secara online dan langsung dikendalikan oleh pusat, USA.
WBFF melahirkan atlet-atlet pro yang sudah tidak asing lagi bagi para pencinta fitness di dunia seperti Andreia Brazier – WBFF PRO dari Dubai, Bella Falconi WBFF PRO dari Brazil, Melissa Leman – WBFF PRO dari Australia yg juga atlet Nutrabolics, Minsoo Go – WBFF PRO dari Korea dan juga Henri Pierre atlet Nutrabolics pernah menjuarai WBFF male model sebelum menjadi atlet IFBB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *