Dipandang Sebelah Mata, Binaraga Indonesia Justru Maksimalkan Prestasinya di Bangkok

 syafrizaldy2 Jakarta, 1 desember 2015 – Meskipun dipandang sebelah mata, lantas tidak membuat jiwa para atlet kebanggaan Indonesia ini untuk menorehkan prestasi di negeri orang. Tidak mendapat dukungan dari pemerintah maupun badan induk yang menaungi federasi angkat besi, angkat berat dan binaraga Indonesia, tidak menjadi hambatan bagi pejuang bangsa ini untuk tetap mengharumkan merah putih. Mereka berhasil memaksimalkan prestasinya di ajang WBPF Bangkok Thailand pada akhir bulan November kemarin.

Dalam ajang kejuaraan dunia WBPF yang di gelar di Bangkok – Thailand beberapa hari lalu. Indonesia dengan bangga mempersembahkan prestasi dengan menjuarai beberapa kelas yang dipertandingkan. Meskipun ada beberapa utusan atlet yang belum mendapatkan prestasi puncak. Namun menurut Indra Kemalsyah Aziz Nasution selaku ketua delegasi Atlet Binaraga Indonesia untuk WBPF Bangkok ini, cukup memberikan hasil yang maksimal dan patut diapresiasikan oleh bangsa Indonesia, khususnya pecinta binaraga dan fitness.

syafrizaldy4

Melalui akun media sosial yang ditulisnya beberapa hari lalu, Kemalsyah meluapkan keterharuannya terhadap utusan atlet yang bertanding. Ia menuliskan, Bangga Dengan Mereka yang berjuang untuk TimNas Merah Putih, Hasilnya Benar-Benar Memuaskan Dikarenakan Persaingan yang Sangat Berat dan Ketat dalam Kejuaraan Dunia Binaraga WBPF.”

syafrizaldy1

Disamping persaingannya yang ketat, angin segar menyelimuti binaragawan senior yang sudah mengikuti ajang kejuaraan WBPF ini sebanyak 4 kali, yaitu Syafrizaldi. Dalam kesempatnnya kemarin, Syafrizaldy atau akrab disapa Bang Rizal berhasil menaklukan para kompetitor dunia serta memboyong pulang trofi dan medali emas di Kelas “Men’s Master Bodybuilding 50-59 Years.”

Menyusul di kelas berikutnya, Jefri Joh Wuaten berhasil menduduki peringkat 3 di kategori “Men’s Master Bodybuilding 40-49 Years.” Prestasi tersebut merupakan hasil yang membanggakan meskipun dengan persiapan yang minim serta tanpa dukungan apapun dari pihak pemerintah. Semoga dengan prestasi ini, Indonesia lebih memperhatikan para atletnya agar terus berjaya diajang pesta olahraga dunia, termasuk binaraga Indonesia. (Alfian)

syafrizaldy3

Berikut hasil kejuaraan yang diraih oleh para atlet kebanggaan Indonesia:

  • Jeffry Johanis Wuaten, Juara 3 Bodybuilding Masters 40-49 Years.
  • Syafrizaldy, Juara 1 Bodybuilding Masters 50-59 Years
  • Syafrizaldy, Juara 3 Men’s Bodybuilding 75Kg.
  • Mheni, Peringkat 10 Men’s Bodybuilding 80Kg.
  • Hendra Oktafia Fanggi Sain, Peringkat 11 Men’s Bodybuilding 85Kg.
  • Thjie Rahmat Wijaya, Peringkat 10 Men’s Bodybuilding 90Kg.
  • Dody Syahputra, Peringkat 7 Athletic Physique Men Senior Up To 170 cm (+4 kg).
  • Nasrat, Peringkat 10 Athletic Physique Men Senior Up To 180 cm (+6 kg).
  • Eva Irawan, Peringkat 7 Model Physique Women Senior Up To 170 cm.
  • Maria Lourdesta Febriana: Peringkat 13 Model Physique Women Senior Up To 165 cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *