Dumbbell Sumo Squat to Upright Row

large

Dumbbell Sumo Squat to Upright Row adalah suatu jenis latihan yang mengkombinasi kedua jenis otot yang berbeda, yaitu antara otot kaki baik itu quadriceps & hamstring dengan otot deltoid. Ini merupakan program yang dirancang bagi orang-orang yang tidak mempunyai cukup waktu untuk melatih otot tubuhnya secara perbagian. Nah…salah satu solusinya adalah dengan menggabungkan dua jenis otot yang berbeda dalam satu kali latihan secara bersamaan. Latihan ini dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja, dan berikut ini adalah eksekusinya:

Dumbell-center-squat-DUMBELL-SUMO-SQUAT

[A]

Berdirilah tegak dan pegang dumbbell diantara kaki Anda. Posisi kaki lurus dengan jarak 6-10 inci lebih lebar dari bahu Anda [A]. Doronglah tubuh Anda ke bawah sejauh mungkin, turunkan badan sampai paha Anda lurus dengan lantai. Tetap kunci punggung Anda dalam keadaan lurus.

[B]

Angkat badan kembali ke posisi semula dengan memfokuskan pada bokong, urat-urat lutut, dan paha. Tarik dumbbell tersebut vertikal, lurus ke atas sampai dagu Anda. Siku harus lebih tinggi dibanding pergelangan tangan, hal ini untuk memudahkan pergelangan tangan Anda supaya lebih lentur ketika menaikkan dumbbell. [B]

Selamat mencoba!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *