Asrul Seid Pemuda Kekar Asal Makassar

Mengidolakan Jeff Seid, pemuda Makassar yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga pecinta olahraga kebugaran ini, . Terlahir sebagai putra Makassar, pria kelahiran 22 tahun lalu ini, dikenal sebagai anak gym yang rajin beribadah.

Asrul AR, atau asrul seid dimana para fans menyapanya, meniti karir di industri olahraga beban, diakuinya sejak usia 16 tahun. Asrul yang kini genap berusia 22 tahun, berharap jika karir kedepannya akan lebih baik dari yang dialaminya sekarang.

Telah banyak prestasi yang disabet Asrul baik itu event lokal bahkan internasional sekalipun. Ia mencatat jika pencapain prestasi tertingginya yakni ketika menduduki juara 2 di INBA Bali Paradise Pro/Am di tahun 2016. Asrul yang kini berprofesi sebagai seorang personal trainer di Makassar, bermimpi jika 5 tahun mendatang akan menjadi seorang brand Ambassador Suplemen ataupun brand ambassador fitness apparel.

Kepada reps, Asrul menceritakan mengapa ia begitu cinta fitness serta motivasinya hingga konsisten sampai saat ini. “Alasan saya menyukai olahraga ini adalah selain kita sehat dan selalu mengeluarkan keringat, sekarang saya juga sudah PD (Percaya Diri) dengan bentuk badan saya yang atletis. Selain itu, motivasi saya adalah selagi masih muda, manfaatkan waktu untuk olahraga gym mulai sekarang. Karena membentuk tubuh yang kekar dan atletis butuh waktu yang tidak cepat. Dan satu lagi jangan lupa selalu motivasi diri sendiri.

“Orang yang paling mendukung saya adalah kedua orang tua saya. Dan banyak lagi keluarga dan teman teman yang mendukung karir saya. Membagi waktu itu sebenarnya mudah, kalau memang kita bisa konsisten, dan menurut saya kita harus menghargai waktu apalagi banyak yang harus di kerjakan”, jelasnya kepada reps.

Untuk latihan, Asrul kerap melatih seluruh bagian tubuhnya seperti paha, tangan, dada, bahu dan punggung. Namun untuk saat ini, pria yang mengidolakan Jeremy Buendia ini menuturkan lebih sering melatih otot paha.

“Untuk sekarang saya kebanyakan melatih otot paha dan betis karena menurut saya membentuk otot bagian bawah itu gak mudah dan butuh waktu yang lama,” jelas Asrul.

Meski begitu tak lengkap rasanya jika hanya latihan keras di gym saja. Asrul mengatakan bahwa factor nutrisi juga sangat penting bagi seorang atlet. Untuk pola makan, Asrul kerap membagi waktu makan menjadi 6 kali sehari, 4 kali makan besar dan 2 kali makan kecil.

“Saat mengikuti kejuaraan yang paling penting menghindari makanan yang tidak sewajarnya. seperti menghindari makanan yang berlemak, garam, gula dan santan,”

Untuk ke depannya, pria yang sudah sering menjajaki panggung body contest ini berharap bisa menjadi model majalah fitness sekaligus menjadi ambassador supplement dan apparel. “Dan satu lagi kalau ada rezeki ingin punya gym sendiri,” tambahnya.

“Semoga saya bisa menjadi contoh untuk anak muda seumuran saya yang sudah gym di umur yang masih sangat muda. dan semoga saya diberikan umur yang panjang untuk memberikan motivasi dan inspirasi buat semua pecinta olahraga fitness di indonesia.,” tutup Asrul.

Profil Asrul Seid

Nama Lengkap : ASRUL AR
Nama Panggilan : ASRUL
Tempat/ Tgl. Lahir :Makassar 14/SEPTEMBER/1996
Makanan Favorite : STEAK BEEF
Minuman Favorite : JUS BUAH
Tinggi badan : 167 cm
Berat badan on/ off season : ON SEASON : 60 kg
OFF SEASON : 66 KG
Ukuran baju : M
Hobi : OLAHRAGA FITNESS
Cita-cita : ATLET
Gym : SULTAN GYM
Prestasi : JUARA 2 (BALI PARADISE PRO/AM 2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.