Iko Uwais Kenal Fitness Dari Ade Rai

Sebagai seorang aktor laga, menjaga postur tubuh agar tetap prima dan ideal sangatlah penting. Karena itu, pemeran utama film Headshot ini mulai terjun serius di olahraga fitness.

“Waktu saya mau mulai film Headshot, saya banyak diskusi sama istri. Lebihnya sih saya mau lebih mengolah badan agar lebih proporsional. Saya coba tanya ke mas Ade Rai karena dulu pernah ada satu project sama beliau. Kebetulan saya nyimpen nomornya. Akhirnya saya tanya-tanya soal fitness,” tuturnya.

Iko melanjutkan, “Saya dateng ke rumahnya di Alam Sutra dengan niat. Saya percaya kalau niat semua terjawab. Di rumahnya mas Ade ada tempat gym, tapi pas dateng nggak langsung di suruh latihan, dan malah dikasih makan. Setelah makan mas Ade memberikan saya petuah-petuah yang membuat saya termotivasi. Saya yang tadinya mau gedein badan,  akhirnya banyak pelajaran yang saya dapat. Setelah banyak sharing, baru saya ‘disiksa’ sama mas Ade. Jadi pertama kali saya kenal gym yang benar adalah dari mas Ade.”

Bukan rahasia umum bahwa Ade Rai adalah ikon binaraga di Indonesia. Bahkan Ade Rai juga mendirikan Rai Fitness Institute, yakni sekolah fitness yang memberikan edukasi seputar hidup sehat, pola makan yang benar, juga teknik-teknik dalam membangun otot. Ternyata fitness atau latihan beban selama ini bukan hanya bagaimana mengangkat beban agar tubuh cepat berotot, tetapi ada mekanismenya tersendiri yang mana harus benar-benar dipahami sebelum berlatih beban.

Tidak hanya edukasi seputar fitness saja, Ade Rai juga memperkenalkan Iko pada Rai Fitness Senopati, juga pada atlet senior Heintje Pojoh yang hingga kini menjadi personal trainernya.

“Mas Ade menyarankan saya ke Rai fitness Senopati dan memperkenalkan saya dengan Heintje Pojoh. Cara mas Heintje melatih saya berbeda. Dia tidak langsung memberikan saya gerakan latihan, tapi melatih berdasarkan postur tubuh,” tuturnya. (ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *