Kafka: Inspirasi Banyak Orang dengan Sekolah Trainer

Oleh: Fikry Hizbullah

Metamorphosa Kafka Pambudi atau biasa dipanggil Kafka ini adalah seorang personal trainer bersertifikasi APKI yang telah menggeluti dunia fitness sejak 2013 silam.

“Awal kenal itu karena lihat salah satu ajang male pageant yang punya badan bagus setelah itu mimpi punya badan bagus juga akhirnya ke gym untuk menggapai mimpi,” kata Kafka kepada Reps-id.com, di Fitness Embassy, Jakarta.

Sebelum menjadi personal trainer, Kafka adalah sosok yang awam dengan dunia angkat besi. Di awal menggeluti dunia tersebut, Ia mengaku menggali informasi dari berbagai aspek.

“Awal-awal saya cari informasi di internet dan bertanya pada senior-senior di gym. Selain itu saya juga baca majalah Reps,” ungkapnya.

Selain faktor informasi, ada kendala lain yang Kafka rasakan yaitu kurangnya waktu istirahat. “Selain itu, otot yang tidak berkembang juga jadi frustasi. Untuk itu saya melatih otot yang jarang saya latih (kaki) agar seimbang”.

“Tertarik latihan kaki tahun 2014. Karena sering dicela orang ‘kok punya badan gede tapi kakinya kecil’. Kemudian dari segi estetika kurang, karena tidak simetris,” tambahnya.

Kecintaannya terhadap dunia fitness Ia buktikan dengan ikut berbagai event body contest di Indonesia serta menimba ilmu sebagai personal trainer. Adapun motivasinya untuk jadi personal trainer adalah untuk menginspirasi dan mengajak orang lain untuk hidup sehat.

“Saya lihat dari segi bisnis bagus juga bisa untuk penghasilan tambahan,”ungkapnya.

Ke depannya, pria asal Depok ini akan membangun system coaching dan gym sendiri miliknya. “Mungkin rencananya ingin membangun system coaching yang lebih bagus yang punya harga standar, informasi lebih edukatif, branding yang lebih bagus hingga nantinya punya gym sendiri,” tutupnya.

 

One thought on “Kafka: Inspirasi Banyak Orang dengan Sekolah Trainer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *