Let’s Make Over Your Sexy Back With Wulan Ellysca

DSC_6972 resize

Setiap kali melihat tubuh sexy dengan postur tubuh perfecto mulai ujung rambut hingga ujung kaki, tentu membuat setiap orang menjadi tergiur dengan keadaan yang demikian. Apalagi posisi otot sayap sangat mendominasi keseimbangan tubuh bagian belakang Anda. Penampilan cantik dengan lekuk tubuh simetris, slim, dan cenderung sexy adalah target idaman bagi setiap wanita. Bagaimanakah pola latihan yang tepat untuk membentuk otot back Anda menjadi fantastis dan sexy, ikuti kami dalam memermak otot back Anda menjadi menarik dan energik.

Lat Pull Down

kecil9 kecil10

Tidak terlalu sulit untuk memulai gerakan latihan berikut ini, namun banyak orang yang salah melakukan gerakan tersebut, disebabkan ketidak tahuan akan teknik yang tepat serta mengenai sasaran otot dimaksud. Genggamlah bar lat pull down sedikit melebar dari lebar kedua bahu Anda dengan posisi telapak tangan menghadap ke depan. Tariklah Bar tersebut hingga posisi bar setinggi dagu, seiring dengan Anda menarik nafas. Kemudian tahan sejenak, lalu keluarkan nafas lewat mulut  dan kembali seperti posisi semula. Lakukan 15 reps 3 set dengan beban sedang dan tidak terburu-buru saat eksekusi.

Reverse Grip Lat Pull Down

kecil5kecil4

Tetap seperti posisi sesi latihan sebelumnya, namun genggaman kedua tangan Anda perlu dirubah dengan memutar ke arah belakang . Hal ini diupayakan agar eksekusi otot back Anda lebih mengalami kontraksi yang signifikan. Tariklah bar hingga setinggi dagu dan tahan sejenak, rasakan kontraksi disekujur otot sayap Anda. Kemudian buanglah nafas Anda berbarengan dengan meluruskan kembali kedua siku seperti posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 reps 3 set dengan tidak tergesa-gesa.

Smith Machine Deadlift

kecil2 kecil3

Deadlift merupakan salah satu latihan otot yang sangat ampuh untuk mempercantik lowerback dan beberapa bagian otot lainnya, seperti paha dan lengan. Bagi wanita, latihan seperti ini tidak diharuskan menggunakan beban yang berat, cukup dengan beban sedang namun mencukupi kebutuhan kontraksi, maka bentuk sayap pun akan terlihat seimbang dan sexy.

Untuk permulaan, lakukanlah dengan berdiri tegak sedangkan kedua tangan menggenggam bar yang melekat pada smith machine. Lebarkan kedua kaki Anda selebar bahu. Dan kemudian turunkan bokong Anda perlahan dengan posisi dada tetap membusung namun pinggang tetap terkunci. Perlu menjadi catatan, untuk menghindari posisi membungkuk disaat badan mulai menurun. Lakukan 15 reps 3 set.

Seated Cable Rowing

kecil13kecil12

Untuk memulai sesi latihan ini, Anda perlu mengatur posisi duduk Anda sesuai dengan kenyamanan saat menarik V-Bar, dengan posisi kedua lutut agak sedikit menekuk dan kedua tangan menggenggam V-bar ke arah dalam. Lurus kan kedua tangan dengan struktur badan tegak, lalu tarik nafas seirama dengan Anda menarik V-Bar yang telah digenggam. Busungkan dada Anda sejenak, lalu kembali seperti semula. Lakukan 15 reps 3 set dengan beban sedang.

Hyperextension

kecil14 kecil15

Satu hal alasan mengapa orang enggan melakukan hyper extension, disebabkan latihan seperti ini dapat membuat cedera pada pinggang. Namun, jika gerakan latihan dapat dilakukan dengan benar dan sesuai teknik, maka alasan cedera tidak akan terjadi.

Untuk memulai, sandarkan kedua kaki Anda pada pengait kaki tepat dibelakang mata kaki Anda. Kemudian tekuk tubuh Anda tepat di bagian perut, sedangkan kedua tangan dapat Anda letakan dibagian belakang kepala. Selanjutnya, angkat tubuh Anda hingga struktur tubuh tegak dan lurus dengan menarik nafas panjang. Lalu kembalikan tubuh Anda seperti semula diikuti dengan menghembus nafas. Lakukan sebanyak 15reps 3set.(Alfian)

SELAMAT BERLATIH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *