Super set bicep & triceps dual combo untuk bicep & tricep yang super besar dan kuat

howtogrowbiceps-1560x690_c

Anda menginginkan Bicep dan Tricep yang besar? Anda tidak akan pernah mendapatkan itu semua jika Anda selalu duduk bermalas-malasan. Berlatih dengan sepasang dumbbell mulai sekarang! Itu merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan impian Anda. Tetapi latihan Anda tidak akan berarti jika dilakukan setiap hari, maksudnya mulai sekarang Anda mencoba menjawab pertanyaan yang sederhana dalam diri Anda sendiri, Apakah Anda memiliki dedikasi? Dan apakah Anda memiliki keinginan untuk membentuk otot lengan (bicep dan tricep) yang super besar?

Hal pertama yang harus dilakukan

Hal penting yang perlu Anda ketahui disini adalah bagaimana otot lengan (bicep dan tricep) yang besar itu berkembang. Melakukan latihan yang sama setiap saat mungkin akan memperlambat pertumbuhan. Tubuh Anda adalah adaptive biological organism yang hanya menerima rangsangan ketika Anda melakukan latihan untuk membentuk jaringan otot tersebut. Jika Anda melakukan latihan untuk membentuk jaringan otot tersebut. Jika Anda melakukan latihan yang sama setiap saat, tubuh Anda akan menjadi terbiasa, dan ini tidak akan menjadikan sebuah rangsangan. Dengan kata lain tubuh dapat menggunakan pola latihan yang lama dan berhenti meresponnya. Rangsangan untuk berkembang itu bukan hanya disebabkan karena latihan yang rutin saja, melainkan repetisi yang Anda lakukan, berat beban yang Anda pakai dalam berlatih, teknik latihan yang Anda pilih dalam berlatih dan intensitas Anda dalam berlatih.

Otot lengan (bicep dan tricep) itu adalah kumpulan otot kecil yang dapat dilatih dua kali seminggu – baik itu secara langsung ataupun secara tidak langsung. Yang dimaksud melatih otot lengan dengan cara tidak langsung disini adalah, Anda dapat melatih otot lengan (bicep dan tricep) Anda digabungkan dengan latihan back. Jadi Anda melatih otot lengan sekali berlawanan dengan punggung akan menghasilkan gerakan untuk otot bicep.

Melatih otot tricep secara tidak langsung bekerja ketika kita berlatih untuk otot dada dan bahu dengan gerakan menekan. Yang dimaksud disini adalah otot tricep bekerja berlawanan dengan otot dada dan bahu Anda. Tahan siku disamping tubuh Anda tanpa melakukan gerakan atau maju ke depan untuk melakukan latihan bicep. Gerakan maju atau gerakan naik dari siku Anda, membuat Anda melatih otot front deltoid Anda. Sama dengan melatih otot tricep, tahan siku dan jangan berayun ayau menghentakkan beban untuk mengakhiri gerakan.

Disini terdapat dua perbedaan dalam melatih otot lengan (bicep dan tricep). Jadi untuk mendapatkan otot lengan yang besar dan kuat, Anda harus melakukan gerakan yang benar dan teknik latihan yang benar. Teknik Super set dapat Anda gunakan untuk mendapatkan bicep dan tricep yang super gede. Super set adalah Anda melakukan latihan dengan dua otot berlawanan dilatih dalam satu latihan dengan istirahat yang sedikit pada setiap setnya. Supersetting adalah program latihan yang banyak menguras energi dari anda dan haruslah dimulai dengan beban yang ringan terlebih dahulu, kemudian beban ditambahkan secara perlahan sesuai dengan kemampuan.

Jika Anda belum pernah menggunakan teknik super set ini, sangat disarankan mencoba satu repetisi super set untuk mengetahui apa yang Anda rasakan. Jika Anda sudah berhasil melakukan satu reps super set, Anda dapat menambahkan satu atau dua reps lagi super set, Anda dapat menambahkan satu atau dua reps lagi super set untuk mendapatkan bicep dan tricep yang besar dan keras. Berikut ini adalah beberapa gerakan super set untuk bicep dan triceps yang besar dan kuat.

Workout #1

Seated Overhead French Curl (overhead tricep presses)

Super set dengan standing barbell curl 2

Set – failure (6-12 reps)

seated-overhead-french-curl

Overhead Cable Triceps Extension

(menggunakan tali); super set dengan cambered

Bar preacher curl 2 set – failure(6-12 reps)

overhead-cable-tricep-extension

Single Arm Reverse Grip Cable Pressdown

Super set dengan incline dumbell curl 2 set – failure (6-12 reps)

single-arm-reverse-grip-cable-press-down

Single Arm Dumbbell Kick Back

Super set dengan hammer curl 2 set – failure (6-12 reps)

single-arm-dumbell-kick-back

Workout #2

Skull Crusher On Bench

Super set dengan barbell curl 2 set – failure (6-12 reps)

skull-crusher-on-bench

Cable Pressdown (menggunakan tali)

Super set dengan alternate dumbell curl 2 set – failure (6-12 reps)

cable-pressdown-(menggunakan-tali)

One Arm Kick Back

Super set dengan cable curl 1 set – failure (8-15 reps)

one-arm-cable-kick-back

Reverse Grip Cable Pressdown (cambered bar)

Super set dengan preacher curl 2 set – failure (6-12 reps)

reverse-grip-cable-pressdown-(cambered-bar)

One thought on “Super set bicep & triceps dual combo untuk bicep & tricep yang super besar dan kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *