TOP 6 ABS TONERS

PONNYPerut sixpack merupakan dambaan bagi siapapun mereka, tak terkecuali wanita sekalipun. Memiliki perut dengan kadar lemak yang rendah, ditambah pula susunan kotak yang tersusun rapih, tentunya membuat hati ini selalu bergumam dan ingin rasanya memiliki itu semua. Mau tahu bagaimana perut sixpack terbentuk?Ikuti latihan Reps berikut ini:

1. MODIFIED HUNDRED

edit-ab-essential--modified-hundred

Berbaringlah dengan posisi wajah menghadap ke atas, lutut di angkat hingga membentuk sudut 90 derajat. Tarik nafas dan keluarkan secara perlahan,sambil mengangkat kepala dan bahu dari lantai. Lebarkan tangan hingga sejajar bahu, dan telapak tangan mengarah ke bawah (seperti yang terlihat pada gambar). Tarik nafas saat anda mulai melakukan gerakan memompa dengan lengan keatas kebawah sebanyak 5 hitungan, kemudian buang nafas pompa 5x lagi.Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali pengulangan, hingga mencapai 100 pompaan.

2. ROLL-UP

edit-ab-essential--roll-up

Kembali berbaring dengan wajah menghadap ke atas, posisi jari-jari kaki lurus dengan kedua lengan di angkat ke atas. Tarik nafas, sambil kontaksikan perut dan keluarkan nafas sambil mengangkat badan dengan menggulung perut perlahan per ruas tulang punggung hingga posisi duduk (seperti yang terlihat pada gambar). Tahan beberapa saat. Tarik nafas kembali dan lepaskan nafas ketika posisi badan diturunkan kembali pada posisi awal. Ulangi sebanyak 10 kali.

3. SINGLE-LEG STRETCH

edit-ab-essential--single-leg-stretch

Wajah menghadap ke atas. Angkat kepala dan bahu sambil Tarik lutut kiri ke arah dada, sambil ditekan dengan kedua tangan, sementara kaki kanan di angkat lurus membentuk sudut 45 derajat dari lantai. Jari kaki lurus. Perut ditahan dikontaksikan Tarik nafas dan keluarkan secara bergantian, sambil menukar posisi kaki kanan yang ditarik ke dada dan kaki kiri yang diluruskan. Lakukan berulang sebanyak 20 kali pengulangan.

4. DOUBLE-LEG STRETCH

edit-ab-essential---double-leg-stretch

Wajah tetap menengadah ke atas, kaki diangkat lutut ditekuk 90derajat,letakkan tangan disisi luar lutut,sambil lengan tetap lurus. Untuk memulai tarik nafas, rentangkan lengan dan kaki keluar tangan berada lurus disamping telinga, posisi kaki juga di angkat (seperti yang terlihat pad a gambar) Lalu keluarkan nafas sambil kaki dilipat ke arah dada, dan lengan bergeser arah ke samping lutut. Kemudian kembali pada posisi awal. Ulangi gerakan sebanyak 10 kali.

5. ROLLING LIKE A BALL

edit-ab-essential---rolling-like-a-ball

Posisi duduk sambil kaki di tekuk ke arah dada, tangan diletakkan pada lutut sambil menarik lutut. Kepala menghadap kebawah, dan ujung kaki menyentuh lantai. Angkat ujung kaki dan seimbangkan badan menggunakan tulang ekor anda dan tarik tumit hingga mendekati bokong. Tarik nafas dan berguling pelan kebelakang sampe tulang bahu menyentuh lantai. dan keluarkan nafas gunakan otot perut bukan momentum untuk bangun kembali keposisi semula menyeimbangkan diri di tulang ekor jangan sampai jari kaki menyentuh lantai. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

6. ONE-LEG TEASER

edit-ab-essential--one-leg-teaser

Berbaring telentang dengan lutut ditekuk, telapak kaki datar, lengan ditarik ke atas mengarah pada plafon sambil telapak tangan di tangkupkan. Angkat kaki kiri lurus ke atas dan kaki kanan tetap menekuk (seperti pada gambar). Tarik nafas, posisi kepala di angkat dan keluarkan nafas sambil mengkontraksikan perut menggulung perut perlahan per ruas tulang punggung sambil lengan berusaha menyentuh mata kaki. Tarik nafas kembali dan keluarkan sambil perlahan turun kembali keposisi awal. Ganti kaki dan ulangi dengan gerakan yang sama. Ulangi sebanyak 10 kali. ( Teks : Dini / Foto : Bimo)

One thought on “TOP 6 ABS TONERS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *