Gain Weight Untuk Si Kurus

Artikel ini ditujukan untuk Reps Mania yang memiliki badan kurus seolah tak ada daging yang menempel pada tulang. Kami telah mendengar keluh kesah dari sebagian Anda tentang bagaimana cara menggemukkan badan.

Berikut adalah 9 tip yang akan membantu Anda untuk mulai menambah berat badan dalam waktu singkat.

Tip 1. Latihan di bawah 1 Jam

Anda harus menjaga program latihan apapun tidak lebih dari 1 jam lamanya. Pastikan untuk fokus menjaga intensitas latihan. Plus, tidak ada penelitian yang mengatakan bahwa sesi latihan maraton lebih baik untuk pertumbuhan otot. Fokus pada menjaga waktu istirahat dan obrolan ringan dengan anggota gym lainnya.

Anda harus menjaga program mana pun yang Anda lakukan tidak lebih dari 1 jam lamanya.

Tip 2. Jadikan Makan Sebuah Kebiasaan

Prinsip kalori masuk dan keluar dapat reps mania jadikan pedoman untuk menggemukkan badan. Jika kalori masuk lebih sedikit dari kalori keluar maka tubuh akan kurus pun begitu sebaliknya.
Tubuh Anda sudah diprogram dengan disposisi genetik. Dan dalam kasus ini, Anda memiliki metabolisme yang sangat cepat yang mencerna dan membakar kalori dengan cepat. Fokus pada 5-6 makanan padat kalori sehari, berjarak 2-3 jam sehingga tubuh Anda terus-menerus diberi sesuatu untuk memetabolisme dan membangun otot.

Tip 3. Berhenti Mengandalkan Suplemen

Jangan terlalu mengandalkan suplemen. Suplemen sama persis dengan namanya. SUPLEMENTASI. Perbanyaklah pengetahuan tentang berbagai nutrisi yang terdapat dalam makanan. Jika reps mania sudah memahami serta menjalankan pola makan yang baik, suplementasi bisa dijadikan asupan tambahan untuk tubuh Anda. Satu-satunya suplemen yang kami sarankan adalah whey protein.

Tip 4. Fokus pada Progres

Seperti yang telah disebutkan di atas, latihan Anda harus kurang dari satu jam. Namun yang paling penting adalah pastikan latihan Anda mengalami progress setiap minggunya.
jika Anda ingin menambah berat badan, Anda lebih baik berfokus pada kemajuan baik dalam jumlah repetisi atau peningkatan ‘beban’ yang diangkat dalam program utama Anda. Sama seperti makan berlebihan, ini juga akan sulit dan mengharuskan Anda untuk memaksakan diri sampai limit.

Tip 5. Ubah Rentang Repetisi Setiap 3-4 Minggu

Kami menyarankan untuk mengubah rentang repetisi setiap 4-6 minggu untuk menghindari adaptasi otot. Mengubah rentang repetisi akan membuat tubuh Anda beradaptasi dengan stres baru yang menyebabkan Anda menambah berat badan dalam bentuk otot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *