Kevin Levrone is Back

kevin5

Usia bukan menjadi batasan untuk berkarya sebagaimana istilah pribahasa mengatakan, “tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi”. Begitulah ungkapan yang patut dilontarkan pada binaragawan legendaris dunia “Kevin Levrone”.

Baru-baru ini Kevin Levrone sang binaragawan legendaris era tahun 90 hingga 2000 an ini, mengeluarkan statement yang membuat dunia binaraga begitu terkejut. Ia mendeklarasikan jika dirinya akan keluar dari masa pensiun dan siap berlaga diajang pesta dunia otot terakbar seantero dunia Mr. Olympia pada September 2016 mendatang.

kevin1

Memasukin usianya yang telah menginjak setengah abad, Kevin sukses mengikuti Mr Olympia sebanyak 12 kali. Dan bersaing selama 13 tahun berturut-turut untuk menjadi binaragawan profesional di negeri paman Sam.

Namun sangat disayangkan, di masa kejayaannya sebagai binaraga profesional, prestasi Kevin di Mr Olympia hanya mampu menembus peringkat puncak di posisi 2 dan 3 saja. Dimana saat itu, Kevin harus bekerja keras melawan kompetitor terberatnya Dorian Yates di tahun 1992 hingga 1997, dan Ronie Coleman di tahun 1998.

kevin8

Pada tahun 2003 Kevin menyatakan pensiun dari binaraga, seiring prestasinya sebagai kompetitor Olympia merosot di peringkat 6. Pernyataan Kevin tersebut cukup membuat sedih para pendukungnya, sebab kondisi Kevin saat itu benar-benar patut diperhitungkan dengan tampilan estetika tubuhnya yang begitu fantastis di masanya.

kevin2

Kevin beralasan, keputusannya pensiun disebabkan cedera lutut yang dialaminya. Sebagaimana yang dikutip bodybuilding.com saat mewawancarainya secara ekslusif. “Alasan mengapa saya tidak berkompetisi di tahun ini (2003) adalah karena saya menjalani operasi lutut pada bulan agustus. Saya memiliki cedera meniscus. Jadi itulah mengapa sebabnya saya tidak berada pada Mr Olympia 2004”.

Keputusan Kevin kembali bersaing, muncul disaat euforia Mr. Olympia mulai banyak digilai pecinta binaraga, khususnya dalam menjadi daya tarik tersendiri di malam pesta olahraga otot terbesar dunia. Kevin akan tampil menghibur para penggemarnya serta menantang sang juara bertahan Phil Heath yang notabene berbeda generasi ini.

kevin4

Sebagaimana yang dikutip digitalmuscle.com, ada beberapa faktor yang diprediksi akan menggemparkan penggemar binaraga tentang kembalinya Kevin Levron di Mr Olympia.

Pertama, dengan cepat Kevin akan dipastikan menjadi “Bintang” dari produk suplemen yang biasa digunakan oleh para atlet binaraga profesional. Ia akan mempersiapkan kondisinya, meskipun dengan persiapan yang terbatas. Butuh waktu 3 bulan untuk membangun tubuh Kevin agar layak bersaing di Olympia. Dan inilah saat yang akan ditunggu-tunggu para penggemar Kevin.

kevin6

Kedua, mengingat cedera yang dialami serta umurnya yang mencapai usia keemasan, Kevin diprediksi tidak akan berkompetisi dalam waktu yang lama. Dan ini adalah momen terpenting yang sangat dinanti-nantikan dan harus disaksikan langsung oleh para penggemarnya. Namun jika ia terbebas dari cedera yang dialaminya, maka tidak menutup kemungkinan jika Kevin akan memutuskan untuk kembali aktif di olahraga beban tanpa harus ada masalah apapun.

Terakhir, motivasi kuat Levrone akan bersaing bersama koleganya di Olympia September mendatang. Kevin dipastikan akan mengejutkan dunia binaraga, meskipun mustahil rasanya jika ia dapat menaklukan Phil Heath dan keluar menjadi pemenang. Namun setidaknya Kevin akan merasa memiliki sesuatu hal yang patut untuk dibuktikan pada dunia, yaitu saat dimasanya sekarang, ia masih mampu bersaing dengan pesaing-pesaing yang lebih muda darinya. Dan inilah prestasi terbaik sepanjang karirnya menjadi seorang binaragawan profesional. Terlebih lagi, jika Kevin berhasil memenangkan laganya, maka sejarah akan mencatatnya sebagai momen yang tak bisa dilupakan.

kevin7

Apapun itu alasan yang diputuskan Kevin untuk bersaing di Mr O, kita patut berbangga dengan kehadirannya meramaikan panggung Mr Olympia. Pasalnya jarang binaragawan seusianya yang masih aktif berprestasi di binaraga, meskipun ini tidak berkelanjutan. Bagaimanapun hasilnya nanti, Kevin tetaplah inspirator binaragawan legendaris dunia yang senantiasa menginspirasi atlet-atlet binaragawan berbakat.(alfian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *